IIMS 2012: Tata Nano Dijual Rp 90 Juta ke Bawah

by
September 24th, 2012 at 1:36 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 ini memang diramaikan dengan mobil baru yang murah. Salah satunya yang diusung oleh PT Tata Motor Indonesia (TMI) yakni, Tata Nano. Lalu, berapa harganya?

Tata Nano adalah mobil bertemakan city car yang mungil dan murah. Warna cerah pada mobil Tata Nano mampu menarik banyak perhatian dari pengunjung IIMS 2012 di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta. Hebatnya lagi, mobil mungil ini bisa menampung 4 penumpang.

Rencananya, Tata Nano yang diproduksi pabrikan asal India, Tata Motors akan dijual dengan harga di bawah Rp 90 jutaan. Untuk harga Tata Nano di India adalah, Rp 20 juta sampai Rp 30 juta. Tak heran jika mobil murah ini mampu menarik banyak perhatian pengunjung IIMS 2012.

Biswadev Sengupta Presiden Director TMI mengatakan, kendaraan penumpang dan komersial yang diperkenalkan Tata Motors di IIMS 2012 sudah berstandar global. Ia juga mengklaim mobil buatan Tata Motors ini sangat cocok untuk konsumen di Indonesia.

“Kami yakin, kendaraan yang kami produksi adalah pilihan bagi konsumen di Indonesia,” ujar Biswadev Sengupta, seperti dikutip Inilah.com.

Untuk saat ini mobil Tata Nano sudah banyak dipesan oleh konsumen di Indonesia. Bahkan, calon pembeli harus rela menunggu satu bulan untuk bisa membawa city car ini pulang. “Permintaannya diluar perkiraan,” kata Johny Darmawan, ketua III Gabungan Industri Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Selain Tata Nano, IIMS 2012 juga memperkenalkan mobil murah dari Toyota dan Daihatsu. Mobil Toyota Agya dan Daihatsu Ayla bisa menjadi pilihan lain untuk Anda yang membutuhkan mobil murah namun berkapasitas banyak. Dua mobil ini masih mengusung tema family, jadi cocok sekali untuk perjalanan keluarga.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membeli mobil super murah ini? (YG)

Comment di sini