MU Tundukan Liverpool 2-1 di Anfield [Video]

by
September 24th, 2012 at 8:58 am

Liverpool (CiriCara.com) – Laga antara Manchester United (MU) lawan Liverpool berlangsung cukup sengit. Tampil di publik sendiri, Liverpool justru harus tunduk dihadapan tim tamu, Manchester United. Skor akhir 2-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Anfield Stadium, Minggu (23/9/2012) malam WIB, kedua tim tidak mau kalah. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0, namun Liverpool harus kehilangan satu pemainnya, J. Shelvey, karena dikartu merah oleh wasit.

Pada babak kedua, publik Anfield langsung bersorak saat sang kapten, Steven Gerard berhasil mencetak satu gol ke gawang MU. Gol untuk Liverpool ini terjadi pada menit ke-46. Tendangan kaki kiri Gerard tidak mampu dibendung kiper MU. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Lima menit berselang, tim tamu MU berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak jauh Rafael. Berawal dari umpan silang Antonio Valencia, bola dikontrol Kagawa dan kemudian diberikan ke Rafael yang ada di kotak penalti. Pepe Reina tidak mampu menghalau tendangan Rafael, skor 1-1.

Nasib buruk menimpa Liverpool saat wasit menunjuk titik putih penalti. Pemain Liverpool melakukan pelanggaran di daerah terlarang. Robin van Persie yang menjadi eksekutor tendangan penalti berhasil menjebol gawang Reina. Skor 2-1 untuk kemenangan Manchester United.

Bermain dengan 10 orang membuat serangan Liverpool tidak begitu berarti. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 2-1 tidak berubah. Manchester United berhasil mempermalukan Liverpool di markasnya sendiri.

Sementara ini Manchester United berhasil menempati peringkat kedua klasemen dengan 12 poin. Sedangkan Liverpool harus puas berada di peringkat ke-18 dengan perolehan 2 poin dari lima pertandingan. (YG)

Comment di sini