Sayembara Bunuh Pembuat Film Anti-Islam Berhadiah Rp 1 Miliar

by
September 24th, 2012 at 9:49 am


Islamabad (CiriCara.com)
– Seperti yang sudah diketahui, film anti-Islam “Innocence of Muslims” hingga kini terus mendapatkan penolakan. Tidak hanya aksi unjuk rasa, kini aksi penolakan sudah berujung pada sayembara berhadiah.

Menteri Urusan Kereta Api Pakistan, Ghulam Ahmad Bilour, bersedia untuk mensponsori sayembara bunuh sutradara film anti-Islam, Sam Bacile. Menurutnya, ini adalah cara ampuh untuk meredam kemarahan umat terkait film yang menistakan Nabi Muhammad SAW tersebut.

Seperti yang diberitakan Radio Australia, Ghulam menawarkan hadiah sebesar 100 ribu dollar AS atau sekitar Rp 1 miliar bagi siapa saja yang mampu membunuh sang sutradara film tersebut. Pasalnya konflik anti-Amerika di Pakistan sudah semakin panas, sampai muncul korban jiwa.

Sang menteri juga mengatakan, mungkin pihak Taliban atau Alqaidah berminat untuk memenangkan sayembara tersebut. Sayembara ini diumumkan sang menteri sehari setelah 20 orang tewas di Pakistan akibat bentrok antara polisi dan pemrotes film “Innocence of Muslims”.

Kepolisian Kota Sydney, Australia memuji sayembara tersebut. Menurut mereka, sayembara bunuh sutradara film Innocence of Muslims ini akan mampu meredam aksi unjuk rasa penuh kekerasan yang marak terjadi di pusat kota. Apalagi aksi ini sering berujung kematian.

Meskipun demikian, kepolisian Kota Sydney mengaku akan tetap waspada. Mereka akan memantau media sosial untuk mencegah adanya profokasi tindakan kekerasan terkait film anti-Islam tersebut. Mereka juga meminta alim ulama Muslim untuk tidak memprofokasi umatnya.

Sebelumnya, di Pakistan, sekitar lima ribu Muslim kembali melancarkan unjuk rasa menentang film yang menghina Nabi Muhammad SAW dan Islam tersebut. Beruntung, aksi tersebut berlangsung secara damai dan tertib tanpa adanya bentrok.

Untuk saat ini sejumlah Kedubes Amerika Serikat di beberapa negara termasuk Indonesia, telah ditutup untuk menghindari serangan dari kelompok anti-Amerika. Belum diketahui secara pasti kapan Kedubes AS kembali dibuka. (YG)

Comment di sini