10 Tempat Berlibur yang Bisa Membuatmu Terbunuh

by
September 25th, 2012 at 5:06 pm

CiriCara.com – Liburan selalu menjadi momen untuk melepas stres dan bersenang-senang. Hal yang lumrah kalau orang-orang memilih untuk pergi berlibur bersama keluarga, teman dekat, atau kekasih.

Tempat kunjungan saat liburan sudah pasti dipilih yang menyenangkan dan menenangkan. Misalnya saja, pantai dan pegunungan. Pantai pasti menjadi tempat tujuan wisata yang memiliki banyak peminat. Selain itu, orang juga akan memilih tempat yang menyimpan nilai kebudayaan dan sejarah, serta panorama yang indah.

AKan tetapi, ada beberapa tempat yang tidak cocok dijadikan sebagai tempat tujuan berlibur. Jika kamu bingung memilih tempat untuk dikunjungi saat liburan, jangan jadikan 10 negara ini sebagai negara tujuan untuk berlibur.

Inilah 10 tempat berlibur yang dapat membuatmu terbunuh:

1. Somalia

Ini merupakan negara yang terletak di garis pantai Afrika, yang menawarkan beberapa keindahan laut dan pantai. Makanan di negara ini pun memiliki cita rasa yang lezat tak tertandingi. Akan tetapi, setelah berbagai konfik muncul di negara ini, seperti perdagangan obat-obatan terlarang dan persenjataan, perang saudara, kekerasan di jalanan, bahkan terorisme; kini Somalia tidak lagi menjadi tempat tujuan para turis. Jika kamu tertarik ingin pergi ke negara ini, mungkin kamu harus membawa 10 pengawal bersenjata untuk menjagamu agar tetap hidup, karena tempat liburan seperti ini bisa saja membuatmu terbunuh saat sedang berlibur.

2. Libya

Libya merupakan negara terbesar keempat di benua Afrika. Negara ini menyimpan banyak kebudayaan kuno dari kerajaan Romawi dan Yunani pada zaman dahulu. Kuil Zeus sering disebut-sebut menjadi tempat tujuan wisata para turis. Akan tetapi, konfilik bersenjata yang kerap terjadi di negara ini membuat industri pariwisata pun tidak dapat berkembang. Para turis enggan untuk datang ke negara ini karena takut terbunuh dalam baku tembak saat sedang berlibur.

3. Haiti

Haiti merupakan sebuah negara di Karibia sehingga negara ini memiliki pantai yang indah dan memukau. Selain itu, negara ini memiliki banyak tempat wisata dan sangat kaya dengan budaya dan sejarah. Dulu, Haiti sempat menjadi tujuan pariwisata para turis asing, namun, setelah bencana kelaparan melanda, kebrutalan pemerintah yang menyengsarakan rakyat, gempa, dan ledakan penduduk di ibukota Port-au-Prince mengurangi ketertarikan para turis untuk menjadikan Haiti sebagai tempat tujuan berlibur lagi. Selain itu, wabah penyakit kolera juga memperkuat alasan para turis enggan untuk berlibur ke negara ini.

4. Irak

Jelas tidak ada turis yang mau datang ke negara ini untuk berlibur. Konflik yang terjadi antar negara timur tengah dan Amerika Serikat, termasuk Irak, membuat tempat ini tidak masuk dalam tujuan pariwisata. Kasus penculikan dan terorisme menjadi ancaman nyata bagi kamu jika pergi ke negara ini.

5. Pakistan

Berlibur di Pakistan membuat kamu menikmati keindahan alam dari puncak gunung tertinggi kedua di dunia, yaitu K2. Tapi, ini bisa menjadi ide yang buruk untuk berlibur mengingat konflik yang sedang terjadi di Pakistan saat ini. Peperangan masih terus berlanjut, beberapa wilayah diwarnai dengan kekerasan, bentrokan antar suku, bahkan bom bunuh diri.

6. Venezuela

Negara ini terkenal dengan Air Terjun Angel-nya. Air terjun tertinggi di dunia yang menawarkan panorama keindahan yang menakjubkan. Iklim tropisnya membuat udara, flora, dan fauna di negara ini menarik untuk dijelajahi. Akan tetapi, dengan fakta bahwa Venezuela merupakan pintu gerbang jalur perdagangan narkoba di AS, serta ibukotanya (Caracas) yang terkenal sebagai kota dengan tingkat pembunuhan tertinggi kedua di dunia, dapat membuat kamu terbunuh saat berlibur di negara tropis nan indah ini. Sungguh ironis bukan?

7. Afrika Selatan

Negara ini menjadi semakin terkenal setelah menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia 2010. Afrika Selatan kaya akan hewan-hewannya yang beraneka-ragam, banyak wisatawan senang berkunjung ke negara ini. Namun, di balik semua itu, Afirka Selatan adalah negara yang memiliki tingkat kecelakaan lalu lintas yang tinggi, ditambah lagi angka kriminalitas yang tinggi. Hal ini membuat Afrika Selatan juga masuk dalam daftar tempat wisata yang bisa membuat para wisatawan terbunuh.

8. Brazil

Negara ini terkenal dengan berbagai kebudayaan, salah satunya tarian samba. Selain itu, tim sepakbola yang kuat juga kerap kali menjadi imej positif bagi negara yang memiliki patung Yesus besar yang menghadap ke kota Rio den Janeiro. Tahukah kamu, kalau di balik semua keindahan alam Brazil, ternyata negara ini mempunyai tingkat kejahatan yang sangat tinggi, seperti perampokan, dan pembunuhan.

9. Gunung Everest

Adalah suatu kebanggan bagi semua orang untuk dapat mendaki hingga ke puncak gunung Everest, gunung tertinggi di dunia. Memang, banyak turis yang berhasil menaklukkan gunung Everest ini. Tetapi, tak jarang media melaporkan ada banyak orang yang tidak sanggup bertahan dalam perjalanan saat mendaki gunung tersebut, dan akhirnya meninggal sebelum mencapai puncaknya. Oleh sebab itu, gunung ini juga termasuk dalam kategori tempat wisata yang dapat membuat para turis terbunuh.

10. Zimbabwe

Negara ini memang memiliki banyak tempat pelestarian hutan. Terdapat pula suaka margasatwa, dan air terjun Victoria yang terkenal. Akan tetapi, masalah politik yang tidak benar membuat rakyatnya, banyak yang masih menderita kelaparan. Selain itu, beberapa wilayah di negara ini dipasang ranjau darat, sehingga Zimbabwe tidak menarik perhatian turis dunia. Negara ini juga termasuk dalam daftar tempat berlibur yang bisa membuat para turis tersebut terbunuh.

Itulah 10 tempat wisata yang dapat membuat kamu terbunuh jika nekat pergi berlibur ke sana.

(yk)

List Verse

Comment di sini