CiriCara: Cara Menghemat Biaya Perawatan Kecantikan

by
September 25th, 2012 at 1:53 pm

CiriCara.com – Sebagian wanita akan melakukan apapun agar terlihat cantik. Misalnya, pergi ke salon, ke tempat spa, ke tempat facial, dan lain sebagainya. Kegiatan tersebut tentunya cukup mengocek dalam saku Anda jika dilakukan terlalu sering. Pergi ke tempat-tempat tersebut memang akan mendapatkan hasil yang memuaskan, namun bukan berarti harus dilakukan sesering mungkin.

Sebenarnya, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu maahal untuk perawatan rambut, wajah, serta tubuh. Ada cara khusus yang bisa Anda lakukan agar tetap hemat jika ingin melakukan perawatan tersebut. Mau tahu apa saja caranya? Simak 5 tips berikut ini:

1. Kunjungi salon dekat rumah

Bila Anda hanya ingin membentuk rambut dengan model sederhana, seperti lurus tanpa layer, maka pergi saja ke salon dekat rumah. Untuk apa Anda mengeluarkan biaya mahal-mahal menemui hairstylist profesional hanya karena ingin memodelkan rambut yang sederhana. Selain itu, salon dekat rumah Anda juga bisa sekalian creambath, lulur, atau hairspa. Uang yang Anda keluarkan pun tidak sebanyak dengan salon terkenal dan hasilnya pun memuaskan.

2. Mendatangi “stylist-in-training”

Agar berhemat dan mendapatkan model rambut yang indah, Anda bisa mendatangi stylist-in-training yang telah dilatih oleh penata rambut profesional. Namun, pastikan juga mereka diawasi pembimbing yang berpengalaman untuk memperkecil risiko terjadinya kesalahan.

3. Cari salon yang menawarkan diskon

Beberapa salon di kota-kota besar menawarkan diskon pada waktu-waktu tertentu, misalnya pada pagi hari di awal minggu atau pada saat pembukaan salon baru. Potongan harga yang ditawarkan bisa mencapai 50% untuk perawatan-perawatan tertentu.

4. Memberikan uang tip tidak berlebihan

Terkadang ada sebagian wanita yang memberikan uang tip saat di salon. Agar Anda berhemat, berikan uang tip sepantasnya saja. Jika yang menata rambut Anda si pemilik salon, maka tidak usah memberikan uang tip kepadanya.

5. Mewarnai rambut di rumah

Jika Anda ingin memberikan warna rambut, maka lakukan saja sendiri di rumah. Produk pewarna rambut yang dijual di pasaran ada yang bagus asalkan ada pintar memilihnya. Selain itu, warna dan harganya pun beragam tergantung selera Anda. Setelah itu, Anda bisa menemui hairstylist profesional untuk memberikan efek highlights agar memperoleh hasil yang maksimal.

Dengan begitu Anda akan tetap terlihat cantik tanpa harus mengeluarkan uang yang cukup banyak. (NR)

Comment di sini