CiriCara: Cara Hilangkan Rasa Malu Pada Gebetan

by
September 25th, 2012 at 9:22 am

CiriCara.com – Rasa malu merupakan suatu hal yang pasti pernah dialami setiap orang walaupun bisa dikatakan bahwa ada sebagian orang yang sudah tidak punya lagi rasa malu. Rasa malu disebabkan karena kurang mendapat kesenangan dan terkucil dari hubungan sosial.

Sifat pemalu yang dimiliki seseorang akan membawa kerugian, seperti kehilangan kesempatan. Misalnya, kamu sedang menyukai seorang cewek atau cowok, namun malu-malu saat bertemu dengannya. Rasa malu tersebut mungkin merupakan hal yang wajar karena bertemu dengan seseorang yang disukai, namun hal tersebut harus dilawan agar bisa mendapatkan orang tersebut.

Untuk menghilangkan rasa malu pada orang yang kamu sukai atau gebetan, sebaiknya simak cara berikut ini:

1. Melakukan kontak mata

Leil Lowndes dalam bukunya How to Instantly Connect with Anyone mengatakan bahwa kontak mata bisa menggambarkan kejujuran, ketertarikan, kecerdasan, keterbukaan, dan kepercayaan diri. Jika ingin berbicara sama gebetan kamu, maka tatap matanya cukup lama dan pastikan berkoneksi dengannya. Ada cara mudah yang dapat kamu lakukan, yaitu perhatikan bentuk mata dia dan hitung berapa kali ia mengedip, lalu ingat bentuknya atau bentuk asimetri matanya.

Dengan menciptakan kontak mata dengannya saat berbicara, dia bisa melihat apa yang kamu rasakan dan mungkin dia mengetahui bahwa kamu menyukainya. Cara ini juga bisa dilakukan bukan hanya berbicara pada gebetan saja, namun bisa dilakukan juga pada lingkungan kerja.

2. Biarkan dia berbicara terlebih dahulu

Saat berbicara dengannya, ciptakan kesamaan ketertarikan kamu dengan dia tanpa terlihat berlebihan dan biarkan dia berbicara terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar kamu bisa menyamakan tingkat antusiasmenya saat berbicara. Cara ini bisa mengesankan bahwa kamu sangat bisa mengimbangi perbincangannya dan dia bisa beranggapan bahwa kamu sangat nyambung dengannya. Selain itu, cara ini juga akan berhasil untuk menghadapi orang yang baru pertama kali kamu temui.

3. Akhiri pembicaraan dengan baik

Mengucapkan selamat tinggal diakhir pembicaraan sangat penting dilakukan agar mengesankan bahwa kamu merupakan orang yang sangat ramah. Mengucapkan selamat tinggal saat berbicara padanya juga harus kamu biasakan agar bisa menghilangkan rasa malu tersebut. Untuk itu, akhirilah pembicaraan kalian dengan mengucapkan salam perpisahan dan menyebutkan nama gebetan kamu itu. Dengan menyebutkan nama dia tentunya akan menciptakan kesan yang baik.

Bila rasa malu itu hilang, maka kamu akan berpeluang besar untuk mendapatkan dia. Seorang cewek atau cowok biasanya lebih menyukai seseorang yang terlihat percaya diri dan tampil apa adanya. Agar rasa malu itu hilang, sebaiknya coba cara di atas. Selamat mencoba. (NR)

Comment di sini