Demam Gangnam Style Akan Segera Berakhir?

by
September 25th, 2012 at 1:15 pm

CiriCara.com – Setujukah kamu jika lagu Gangnam Style yang dibuat oleh Psy, rapper kocak asal Korea ini disebut sebagai One-Hit Wonder?

One-hit wonder merupakan julukan untuk lagu-lagu yang booming seketika namun tidak mampu bertahan lama. Lagu-lagu one-hit wonder memang memberikan pengaruh cukup luas di dunia musik, akan tetapi ketenaran dan pengaruh itu tidak berlangsung lama.

Contohnya saja lagu Macarena yang dipopulerkan oleh kedua pria yang menyebut diri mereka sebagai Los Del Rio. Mungkin kamu masih ingat beberapa lagu yang bernasib sama seperti Macarena, sebut saja Asereje yang dinyanyikan oleh Las Ketchup. Mereka memang diingat hingga sekarang tapi ketenarannya tidak sebanding dengan penyanyi legendaris Elvis Presley.

Di Amerika Serikat, ada satu hari khusus untuk memperingati ketenaran para penyanyi one-hit wonder. Meski hari itu masih belum diresmikan tanggal 25 September dipilih sebagai National One-Hit Wonder Day di Amerika Serikat.

Seperti yang dilansir oleh Huffington Post, jika Psy “Gangnam Style” tidak membuat lagu hits selanjutnya, maka “Gangnam Style” hanya akan diingat di masa depan sebagai lagu one-hit wonder khususnya pada National One-Hit Wonder Day oleh pencinta musik di seluruh Amerika.

Kabar ini memperkuat berita yang menerpa “Gangnam Style” beberapa waktu lalu, yang menyebutkan bahwa video musik “Gangnam Style” ini dihapus dari daftar Most Liked Video on Youtube.

Apakah semua pemberitaan ini merupakan pertanda bahwa sinar Gangnam Style akan meredup? Mampukah Psy mempertahankan karier bermusiknya dengan membuat hits baru? Atau Gangnam Style juga akan mendapat julukan one-hit wonder? Jika memang demikian, demam gangnam style yang kini mendunia, akan segera berakhir.

Kita tunggu saja pemberitaan selanjutnya tentang karier si rapper kocak yang katanya sedang menggarap proyek bersama manajemen Justin Bieber. (yk)

Huffington Post

Comment di sini