Diperiksa KPK, Sopir Anas “Lupa Ingatan”

by
September 25th, 2012 at 9:12 am

Jakarta (CiriCara.com) – Setelah diperiksa tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Priyadi, sopir Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum “lupa ingatan”. Pemeriksaan ini berlangsung selama 11 jam dan secara tertutup.

Saat diburu oleh sejumlah wartawan terkait pertanyaan KPK, Priyadi mengaku lupa. Bahkan, Priyadi menuturkan lupa akan semua pertanyaan penyidik saat memeriksanya. “Waduh, saya lupa, Mas. Tanya saja sama KPK,” ujarnya, seperti dikutip Tempo.

Priyadi keluar dari gedung KPK sekitar pukul 21.00 WIB. Ia terlihat lesu dan sedikit pucat karena telah berada di ruang penyidik selama 11 jam. Namun sayang, Priyadi lagi-lagi memilih bungkam dan tidak bersedia mengungkapkan pertanyaan KPK kepada wartawan.

Ini merupakan pemeriksaan kedua terhadap Priyadi. Sebelumnya, supir Anas Urbaningrum ini juga telah diperiksa penyidik KPK pada 4 Juli lalu. Waktu itu, Priyadi juga lebih memilih bungkam kepada wartawan.

Menurut juru bicara KPK, Johan Budi S.P., mengatakan Priyadi diperiksa terkait masalah proyek Hambalang. Namun, Johan enggan mengungkapkan arah dari penyidikan kasus tersebut. Apakah Anas Urbaningrum terlibat dalam kasus korupsi Hambalang?

“Sekarang masih tahap penyelidikan. Kalau KPK menemukan dua alat bukti yang cukup, tentu akan ditingkatkan ke tahap penyidikan,” jelas Johan kepada wartawan.

Adapun tersangka yang sudah ditetapkan oleh KPK adalah Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Menteri Pemuda dan Olahraga Deddy Kusdinar. Pejabat bidang olahraga ini diduga telah menyalahgunakan kewenangan terkait proyek Hambalang.

Menurut mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, Ketum PD Anas Urbaningrum terlibat dalam kasus Hambalang. Menurut Nazar, Anas mendapatkan keuntungan dari proyek Hambalang.

Belum jelas apakah Anas benar terlibat atau tidak. Apalagi, Anas sendiri masih terus membantah tudingan tersebut. “Itu hanya halusinasi,” ujarnya.

(YG)

Comment di sini