IIMS 2012: Harga dan Spesifikasi Daihatsu Ayla

by
September 25th, 2012 at 11:04 am

Jakarta (CiriCara.com) – Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 ini, salah satu mobil terbaru dari Daihatsu adalah Ayla. Mobil duplikat dari Toyota Agya ini disebut-sebut sebagai mobil yang ekonomis dan cocok untuk pasar menengah.

Astra Daihatsu Motor (ADM) mengklaim Daihatsu Ayla adalah mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC). Daihatsu Ayla dinilai cocok untuk konsumen di Indonesia, teknologi di dalamnya juga dirasa mampu memanjakan penggunanya.

“Kami telah melakukan riset, dan Daihatsu Ayla cocok untuk di Indonesia dengan teknologi yang ada di dalamnya,” ujar Embay Sunaryo, Head Development Project Team, ADM.

Desain body Daihatsu Ayla:

Daihatsu Ayla terlihat manis dengan body jenis hatchback yang sedang digemari saat ini. Mobil ini memiliki kapasitas penumpang optimal 4 orang dan kapasitas penumpang maksimum mencapai 5 orang. Sangat cocok untuk perjalanan keluarga.

Spesifikasi mesin Daihatsu Ayla:

Daihatsu Ayla mengusung mesin tipe 1KR-DE, berbahan aluminium yang lebih ringan, lebih cepat menyerap panas, dan menggunakan mesin tiga silinder dengan kapasitas 1.000 cc. Selain itu, mesin Ayla juga memiliki kemampuan hingga 65 PS pada putaran mesin 6.000 RPM. Dengan torsi maksimal 8,7 kgm pada 3.600 RPM.

Daihatsu Ayla juga akan diperkuat dengan mesin yang sama 1.0 liter (998 cc). Meski terlihat kecil, mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sekitar 68 hp pada 6.000 RPM dengan torsi 93 Nm pada 3.600 RPM.

Dengan spesifikasi mesin seperti itu, Daihatsu Ayla diklaim akan menjadi mobil yang irit bahan bakar. Saat digunakan hanya di dalam kota, konsumsi BBMnya tercatat sekitar 5,3 liter/100 km. Itulah bukti keiritan dari Daihatsu Ayla.

Sistem transmisi: Daihatsu Ayla memiliki sistem transmisi 5 percepatan dan tersedia baik manual maupun otomatis. Jadi bisa pilih sesuai keinginan.

Harga Daihatsu Ayla:

Astra Daihatsu Motor (ADM) hingga kini belum merilis harga pasti dari Daihatsu Ayla. Namun, pihak ADM mengklaim bahwa Ayla akan dijual dengan harga di bawah Rp 100 juta. Menurut Bisnis.com, jika mengacu peraturan pemerintah, diperkirakan harga Daihatsu Ayla akan berkisar di Rp 75 juta.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membeli mobil ramah lingkungan ini? (YG)

Comment di sini