Jeroan iPhone 5 Dibongkar di Bloomberg [Video]

by
September 25th, 2012 at 11:30 am

Technology Tell

CiriCara.com – Hadirnya iPhone 5di Tanah Air masih belum dapat dipastikan, meski banyak penggemarnya yang sudah tidak sabar untuk memegang langsung iPhone generasi keenam keluaran Apple ini.

Bagi kamu yang termasuk penggila produk Apple, ada baiknya jika kamu memperhatikan jeroan atau perangkat dalam iPhone 5 ini. Beberapa situs seperti iFixit dan Bloomberg telah melakukan pembongkaran iPhone 5, yang bertujuan untuk mengenal lebih dalam tentang ponsel canggih ini.

Mungkin kamu juga sudah mendengar berbagai informasi tentang kelebihan iPhone 5 ini, seperti layarnya yang lebih lebar, serta ukurannya yang lebih besar namun tetap lebih ringan dibandingkan iPhone 4. Layar dan casing iPhone 5 ini menggunakan aluminium dan kristal membuat ponsel ini tahan gores.

Selain itu, iPhone 5 ini menggunakan teknologi Long Term Evolution (LTE) yang membuat ponsel pintar ini mendukung banyak jaringan di seluruh dunia seperti AT&T, Sprint, Verizon, dll.

Hal yang paling menjadi perhatian adalah prosesor yang dipakai Apple untuk iPhone 5 ini. Berbeda dengan iPhone 4, iPhone 5 menggunakan prosesor A6 di mana CPU bekerja 2x lebih cepat dan performa grafisnya pun 2x lebih cepat dari prosesor A5.

Prosesor A6 ini lebih hebat performanya dibandingkan dengan prosesor A5 yang digunakan iPhone 4, karena di dalamnya terdapat sebuah 3-core GPU yang memungkinkan PowerVR SGX 543MP3 mampu berjalan pada frekuensi 266MHz. Selain itu, berdasarkan laporan iFixit, prosesor ini memungkinkan iPhone 5 menjadi lebih mudah diperbaiki dibandingkan iPhone 4 jika komponen dalamnya ada yang rusak.

Jika dilihat dari segi ketahanan baterai, iPhone 5 memiliki baterai (3,8V-5,45Wh) yang daya voltasinya lebih tinggi dibandingkan iPhone 4, dan kapasitasnya pun lebih besar.

Untuk lebih lengkapnya, kamu dapat menyaksikan video pembongkaran jeroan iPhone 5 yang dilakukan Bloomberg di bawah ini.

 

(yk)

Comment di sini