Polda Terima 10 Nama Siswa SMA 70 yang Serang SMA 6

by
September 25th, 2012 at 5:01 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Aksi penyerangan yang dilakukan oleh 20 siswa SMA 70 Jakarta terhadap 5 siswa SMA 6 Jakarta berujung maut. Satu siswa SMA 6, Alawi tewas akibat mengalami luka tusuk di bagian dada. Polisi masih mendalami kasus ini.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Untung S Rajab mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima 10 nama siswa SMA 70 yang diduga terlibat dalam aksi penyerangan tersebut. Nama-nama siswa tersebut akan diteliti guna mengetahui tersangka pembacokan.

“Tersangka sendiri masih dicari. Sedang diselidiki, bantu untuk berdoa. Kami belum berikan satu keputusan dalam kasus ini, semuanya masih dicari,” ujar Untung, Selasa (25/9/2012) seperti dikutip VIVAnews.

Meskipun demikian, pihak polisi masih merahasiakan 10 nama siswa SMA 70 Jakarta tersebut. Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Wahyu Hadiningrat mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mempelajari 10 nama siswa tersebut. Semuanya masih dalam proses penyidikan.

“Kami sedang pelajari semua. Kami sedang kembangkan,” kata Wahyu.

Hingga saat ini, kata Wahyu, penyebab aksi penyerangan terhadap siswa SMA 6 Jakarta belum diketahui. Belum bisa disimpulkan apakah ada unsur perencanaan atau tidak. Saat ini semua bukti dan keterangan para saksi masih dalam proses penyidikan. “Hasilnya akan diketahui jika pelaku sudah kami tangkap,” ujarnya.

Wahyu menuturkan kejadian yang terjadi pada Senin (24/9/2012) kemarin itu, merupakan aksi penyerangan bukan aksi tawuran, seperti yang diberitakan sebelumnya. Penyerangan ini dilakukan oleh 20 siswa SMA 70 Jakarta terhadap 5 siswa SMA 6 Jakarta, termasuk Alawi yang sedang dalam perjalanan pulang sekolah.

“Keterangan saksi, siswa SMA 6 ini sedang berjalan kemudian diserang oleh kelompok 70,” tutur Wahyu kepada wartawan.

Sementara itu guna mencegah aksi susulan, kedua sekolah memutuskan menonaktifkan kegiatan belajar mengajar untuk sementara. Pihak SMA 6 Jakarta dan SMA 70 Jakarta sepakat untuk meliburkan sekolah hingga hari Jumat mendatang.

(YG)

Comment di sini