Unik: Iglo dari 322 Lemari Es Tua [Foto]

by
September 25th, 2012 at 4:47 pm

Hamburg (CiriCara.com) – Mengingat masalah pemanasan global yang semakin parah, salah seorang seniman asal Jerman, Ralf Schmerberg membuat iglo unik.

Sudah tidak asing lagi, iglo adalah sebutan untuk rumah yang terbuat dari bongkahan es yang biasanya dipakai bermukim oleh orang-orang yang tinggal di daerah kutub (orang Eskimo).

Akan tetapi, iglo yang dibuat oleh seniman Jerman ini berbeda dari iglo pada umumnya. Iglo unik ini terbuat dari 322 lemari es tua yang disusun sedemikian rupa, serta dilengkapi oleh kabel-kabel lampu di bagian dalamnya sehingga dapat menghasilkan cahaya terang warna-warni di dalam iglo lemari es tersebut.

Tujuan dari ide kreatif Ralf ini adalah untuk mengingatkan kembali penduduk dunia terhadap pemakaian energi yang semakin tidak terkendali.

Bangunan Iglo yang dipamerkan di Gansemarkt memiliki tinggi 5,6 m dan berdiameter 11 m. Di bagian luar iglo unik ini, Ralf membuat pengukuran tenaga listrik guna mengukur energi listrik yang dipakai 322 lemari es tua beserta dengan penerangan pada bagian dalamnya.

Iglo lemari es tua ini bisa menjadi inspirasi penduduk dunia untuk lebih memperhatikan energi yang mereka pakai. Negara Jerman sendiri sudah menjadi contoh dengan menghemat 40% energi sekarang ini.

Inilah foto-foto unik iglo lemari es tua buatan Ralf Schmerberg.

Oddity Central

Oddity Central

Oddity Central

(yk)

Oddity Central

Comment di sini