Waduh! Ada Buaya Lepas di Pesawat Qantas

by
September 25th, 2012 at 3:47 pm

CiriCara.com – Kisah ratusan ular yang lepas di pesawat pada film Snakes on Plane ternyata terjadi juga di dunia nyata. Hanya saja, kali ini yang lepas dari kandangnya adalah seekor buaya. Hewan berdarah dingin ini lepas saat pesawat masih dalam perjalanan.

Dalam penerbangan antara Brisbane dan Melbourne, ternyata ada seekor buaya lepas dan berkeliaran dari kandangnya di bagasi pesawat. Peristiwa ini terjadi di pesawat Qantas Airlines pada Senin (17/9/2012) lalu. Beruntung buaya berhasil ditangkap dan dikembalikan ke kandang.

Seorang juru bicara Qantas membenarkan kabar tersebut dan mengungkapkannya pada Senin (24/9/2012) kemarin. Namun, ia tidak memberitahukan seberapa besar buaya yang lepas di pesawat tersebut. Ia hanya menuturkan kejadian itu bisa diatasi dengan baik oleh kru pesawat.

“Yang pasti, binatang reptil itu sudah diamankan dan dijamin telah dikembalikan ke kandang saat pesawat tiba di Melbourne,” tutur juru bicara Qantas yang tidak bersedia disebutkan namanya itu, Senin (24/9/2012).

Sementara ini, pihak Qantas dan perusahaan kargo Australia Air Express sudah melakukan investigasi bagaimana cara buaya itu keluar dari kandangnya. Dugaan sementara, buaya itu lepas karena adanya kesalahan dalam penerapan prosedur penyimpanan barang di bagasi pesawat.

“Penyelidikan ini berfokus pada apakah sebenarnya buaya itu telah ditempatkan sesuai dengan prosedur pada pengiriman ke Australia Air Express.”

Namun, pihak Australia Air Express selaku penanggung jawab enggan memberikan komentar terkait hal ini. Belum jelas, buaya ini milik siapa. Namun, dikabarkan bahwa buaya ini masih berukuran kecil. (YG)

Comment di sini