Gangnam Style Tenar, Saham Ayah Psy pun Meningkat

by
September 26th, 2012 at 9:36 am

CiriCara.com – Kini, hampir semua orang tahu tentang Psy atau Park Jae-Sang, si rapper kocak yang namanya melambung akibat video Gangnam Style yang dibuatnya.

Video musik yang bertemakan sindiran terhadap konsumerisme yang merajalela di kota Gangnam, Korea Selatan ini, menjadi video musik paling fenomenal tahun ini.

Video tersebut sudah dilihat oleh lebih dari 270 juta orang, sehingga popularitas Psy pun ikut menanjak.

Sekarang ini, Psy sudah berhasil merambah ke pasar musik Amerika Serikat. Ternyata, ketenarannya tidak hanya dinikmati oleh dirinya sendiri.

Kabarnya, sang ayah yang bernama Park Won-Ho juga ikut mendapatkan imbas dari popularitas Psy dengan lagu Gangnam Style-nya itu.

Seperti yang dilansir Reuters, sang ayah adalah seorang direktur dan pengendali saham di salah satu perusahaan semi-konduktor yang bernama D I Corp di Korea Selatan. Setelah lagu putranya ini booming, kapasitas pasar saham ayahnya pun ikut melonjak hingga menjadi 113,5 milyar won atau 101,29 juta dollar Amerika.

Oleh karena itu, saham perusahaan ayahnya berhasil menempati urutan ke-459 sebagai saham paling berharga dalam bursa saham Seoul pada perhitungan Selasa (25/09/12).

Meski Psy bukan salah satu pemegang saham di perusahaan ayah dan pamannya, dia berhasil menggandakan nilai saham perusahaan D I Corp tersebut. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang pengamat di perusahaan Investasi dan Sekuritas NH, Lee Sun-tae.

Lee juga mengatakan bahwa pengaruh positif dari Gangnam Style telah menarik perhatian para penanam saham (investor) di perusahaan D I Corp, hanya karena pemilik perusahaan tersebut adalah ayah dan paman dari Psy.

Selain itu, dia juga menambahkan bahwa popularitas Gangnam Style perlahan akan meredup secara alami seiring berjalannya waktu. Jika memang demikian, akankah Gangnam Style menjadi lagu one-hit wonder?

Entah bagaimana nasib Gangnam Style nantinya, setidaknya, ketenaran yang diraih Psy sudah memberi pengaruh yang baik pula bagi perusahaan ayahnya.

(yk)

Reuters

Comment di sini