Inilah 7 Toko Buku Paling Indah

by
September 26th, 2012 at 5:02 pm

CiriCara.comToko buku pasti memiliki banyak pengunjung. Kini, banyak orang yang sudah mulai menyadari betapa pentingnya buku. Perkembangan zaman sekarang ini mengharuskan kita untuk banyak membaca.

Berdasarkan kesadaran akan hal tersebut, banyak negara meningkatkan kualitas toko-toko buku, sehingga tempat tersebut tidak lagi hanya merupakan toko buku biasa, melainkan toko buku paling indah yang patut dikunjungi.

Inilah 7 toko buku paling indah di beberapa negara yang patut kamu kunjungi.

1. Selexyz Dominicanen

eHow

Toko buku Selexyz Dominicanen berlokasi di Maastricht, Belanda. Pembuat toko buku ini sangat memperhatikan kenyamanan para pengunjungnya untuk menikmati berbagai koleksi buku mereka. Selain itu, toko buku ini menempati gereja Dominika yang sudah berumur 800 tahun.

2. Barter Books

eHow

Toko buku ini terletak di sebuah stasiun kereta kuno di Alnwick, Inggris. Selain menawarkan koleksi buku-buku yang bervariasi, toko Barter Books ini juga memberikan interior dalam yang sangat nyaman dengan atap yang tinggi, mainan anak-anak, dan masih banyak lainnya.

3. Cafebreria el Pendulo

eHow

Ini adalah jenis toko buku yang digabungkan dengan kafe. Bangunan dua lantai yang terletak di Polanco, Meksiko ini dipenuhi dengan tanaman hias. Ada beberapa area yang dirancang menyerupai tempat konser seperti di kafe, dan ada pula beberapa area yang dirancang seperti ruang meeting. Ini toko buku indah yang layak untuk dikunjungi bersama pasangan.

4. El Ateneo Grand Splendid

eHow

Nama Grand Splendid pada toko buku ini dikarenakan bangunan yang digunakan untuk toko buku ini adalah bekas bangunan teater Grand Splendid yang terletak di Buenos Aires, Argentina. Luasnya toko buku ini dapat memberi gambaran pada kita berapa jumlah koleksi buku yang mereka miliki.

5. Atlantis Books

eHow

Toko buku Atlantis ini bernuansa Yunani dengan bangunan yang terbuat dari batu-batu putih. Di dalam toko buku ini, setiap pengunjungnya dapat menikmati waktu membaca dan memilih buku yang tidak bisa dilupakan karena keindahan alam dari tempatnya yang terbuka serta alunan musik yang mengiringi.

6. Shakespeare & Co

eHow

Diambil dari nama penulis dan sastrawan Inggris ternama, William Shakespeare, toko buku kecil ini terletak di kota Paris, Prancis. Selain itu, toko buku ini pernah dijadikan salah satu lokasi pembuatan film “Before Sunset and Midnight in Paris”.

7. Libreria da Vila

eHow

Toko buku unik nan indah ini, terletak di Sao Paulo, Brazil. Toko buku ini dilengkapi dengan ruangan auditorium untuk pengajaran dan area bermain untuk anak-anak. Sofa dan kursi-kursinya membuat para pengunjung merasa nyaman menghabiskan waktu di toko buku indah ini.

Inilah ketujuh toko buku paling indah di beberapa negara yang harus kamu kunjungi. Toko-toko buku tersebut dapat menambah pengalaman membaca kamu menjadi semakin tidak terlupakan. (yk)

eHow

Comment di sini