Lagi! Tawuran Antarpelajar di Manggarai, 1 Korban Tewas

by
September 26th, 2012 at 3:19 pm

Ilustrasi

Jakarta (CiriCara.com) – Belum usai masalah tawuran SMA 6 vs SMA 70 Jakarta, tawuran antar pelajar di Jakarta kembali terjadi. Tawuran yang melibatkan pelajar SMA ini mengakibatkan satu korban tewas dan beberapa mengalami luka berat.

Tawuran antara dua kelompok siswa SMA terjadi di Jalan Minangkabau, Jakarta Selatan, arah ke Pasaraya Manggarai, Rabu (26/9/2012). Menurut penuturan warga, tawuran antar pelajar ini terjadi sekitar pukul 13.20 WIB siang tadi.

“Ada satu meninggal, di wilayah Setiabudi,” kata Wakapolsek Tebet, AKP Ragil Sartoto, dalam pesan singkatnya seperti dikutip detikcom. Korban tewas diketahui bernama Deny Januar (17), siswa SMA Yayasan Karya 66 (SMA Yake).

Sartoto juga menuturkan bahwa ada sejumlah korban lain yang mengalami luka-luka. Korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), namun belum diketahui kondisi lebih lanjutnya. Jumlah korban luka juga belum diketahui.

Menurut keterangan saksi mata, Yati, aksi tawuran itu berlangsung secara tiba-tiba. Ia mengaku melihat seorang pemuda yang memakai seragam sekolah berjalan sempoyongan dan bersimbah darah. Tak lama, pemuda itu kemudian terjatuh di jalan.

Yati menuturkan, saat itu dirinya hendak membuka warungnya. Tiba-tiba ada batu berterbangan karena aksi saling lempar yang dilakukan oleh dua kelompok pelajar SMA itu. Korban yang diserang memakai putih abu-abu, sedangkan yang menyerang memakai seragam coklat.

“Yang menyerang turun dari mobil, tahu-tahu sudah ada yang sempoyongan. Yang menyerang pakai seragam coklat-coklat. Jumlah banyak,” tutur Yati yang mengaku tidak jadi membuka warungnya karena panik.

Hingga saat ini, puluhan petugas polisi masih terlihat berjaga-jaga di sekitar lokasi kejadian. Terlihat jelas ceceran darah dan sepatu korban tawuran antar pelajar SMA tersebut. Belum diketahui secara pasti apa penyebab terjadinya tawuran yang kedua di Jakarta ini.

(YG)

Comment di sini