Neymar Gabung ke Barcelona Musim Depan?

Barcelona (CiriCara.com) – Pemain bintang Santos, Neymar hingga kini masih terus menjadi pusat perhatian. Pemain muda yang diprediksi akan menjadi pemain terbaik dunia ini kabarnya akan bergabung dengan Barcelona. Neymar akan berduet dengan Messi musim depan.

Sebelumnya, Neymar mengaku masih ingin tinggal di Brasil dan memperkuat Santos pada musim ini. Namun, pemain asal Brasil ini menyatakan bahwa dirinya siap menjajal sepakbola Eropa mulai musim depan. Benarkah Neymar akan gabung ke Barca?

Seperti yang dilansir Marca, Santos dan Barca saat ini telah menyepakati kepindahan Neymar. Barca kabarnya harus merogoh kocek sebesar 30 juta euro (Rp 370 miliar) untuk membawa Neymar ke Camp Nou.

Sementara itu, The International Federation of Football History and Statistics (IFFHS) menilai duet antara Neymar dan Messi akan jadi duet yang mematikan. Pasalnya, dua pemain tersebut merupakan pencetak gol terbaik di dunia pada tahun ini.

Lionel Messi berada di posisi pertama dengan 19 gol sejauh ini. Dengan catatan, IFFHS hanya mencatat gol di pertandingan internasional bersama klub ataupun timnas, bukan gol pada liga atau kompetisi domestik. Messi mencetak 9 gol bersama Argentina dan 10 gol bersama Barcelona di Liga Champions.

Sedangkan Neymar berada di posisi kedua dengan 16 gol sejauh ini. Neymar berhasil mencetak 8 gol bersama klub Santos dan 8 bersama Timnas Brasil di kompetisi internasional.

“Dua presiden klub sudah bertemu, dan mereka telah menyepakati sesuatu yang sudah ditunggu miliaran penggemar sepakbola di seluruh dunia. Kekuatan Barcelona akan semakin dahsyat tahun depan,” ujar sumber yang tidak disebutkan namanya.

Kabar tersebut masih belum bisa dipastikan, apalagi ada sejumlah klub besar lain yang juga mengincar Neymar. Klub Prancis, Paris Saint-Germain dan Real Madrid dikabarkan juga tertarik dengan pemain berusia 20 tahun itu.

Benarkah Neymar akan pindah ke Barcelona? Kita lihat saja pada bursa transfer musim depan. (YG)


comments powered by Disqus