Pembacok Alawi Berinisial FR, Siswa SMA 70

by
September 26th, 2012 at 1:17 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Penyelidikan kasus penyerangan yang dilakukan SMA 70 Jakarta ke SMA 6 Jakarta mulai membuahkan hasil. Polda Metro Jaya sudah menetapkan tersangka pembacokan Alawi, siswa SMA 6 yang tewas dalam tawuran. Tersangka berinisial FR.

Tim gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya memperoleh data FR dari daftar 10 nama siswa SMA 70 yang diserahkan kemarin. Tersangka FR diketahui duduk di kelas XII SMAN 70 Jakarta. FR diduga kuat menjadi tersangka penganiayaan.

“Sudah ada satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka, yaitu FR, kelas XII SMAN 70 Jakarta,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, seperti dikutip Tribunnews.

Rikwanto menuturkan bahwa FR merupakan siswa SMAN 70 Jakarta yang dikenal sebagai “veteran” di angkatannya. FR sudah dua kali tidak naik kelas dan dia juga diketahui sering terlibat kasus di sekolah.

“FR di sekolahnya pernah dua kali tidak naik kelas. Dan termasuk “veteran” diangkatannya. Dia juga punya catatan buruk,” lanjut Rikwanto.

FR ditetapkan sebagai tersangka karena ciri-cirinya sangat mirip dengan yang dituturkan oleh sejumlah saksi. Rekan Alawi, Ramdan Dinis yang terluka di bagian pelipis membenarkan ciri-ciri FR mirip dengan pelaku pembacokan. Seorang guru SMA 6, Dedi Abdullah juga membenarkan hal itu.

Pasalnya Dedi Abdullah sempat menangkap FR setelah melakukan pembacokan. Namun sayang, FR berhasil melepaskan diri dan kabur. Dan kebetulan, FR juga dimasukkan dalam 10 nama siswa SMA 70 yang diduga terlibat dalam kasus ini.

Hingga saat ini, tim Polda Metro Jaya yang ada di lapangan masih melakukan pemburuan kepada tersangka FR. Rikwanto mengimbau FR untuk segera menyerahkan diri dan meminta pihak keluarga FR untuk bisa berkooperatif.

(YG)

Comment di sini