Sadar dari Koma, Ibu 32 Tahun Ini Malah Hilang Ingatan

by
September 26th, 2012 at 1:13 pm

Daily Mail

CiriCara.comHilang ingatan menjadi penyakit yang paling lama untuk disembuhkan. Untuk mengembalikan memori dalam otak yang sudah hilang membutuhkan waktu yang tidak sebentar hingga si penderita berhasil mengingat kenangan masa lalunya. Adakah orang terdekatmu yang pernah mengalami hilang ingatan?

Kasus hilang ingatan dipicu oleh beberapa hal, diantaranya: benturan keras karena kecelakaan, kelainan struktur otak, dan penyumbatan di otak.

Kasus seperti ini dialami oleh ibu dari 3 orang anak, Sarah Thomson. Sarah mengalami masalah pada otak bagian belakangnya, yaitu terhambatnya cairan tulang belakang karena pembuluh darah di otak belakangnya ada yang cacat, sehingga membuat gumpalan darah pada otaknya.

Karena hal itu, dia harus dioperasi untuk mengangkat gumpalan darah tersebut. Akan tetapi, operasi pengangkatan tersebut, malah menghilangkan sebagian memori otaknya.

Ketika sadar dari komanya, Sarah hanya ingat bahwa dirinya masih seorang remaja 19 tahun dan belum menikah. Padahal, dia berumur 32 tahun dan memiliki 3 orang anak.

Parahnya lagi, Sarah tidak ingat suami dan anak-anaknya. Dia juga tidak ingat pernikahan 13 tahun silam dengan suaminya Chris (34). Dia malah mengira kalau dirinya masih menjalin hubungan dengan mantan kekasihnya.

Bahkan, Sarah pun tidak ingat kalau Raja Pop Dunia, Michael Jackson sudah meninggal; dan band favoritnya, Spice Girls sudah bubar.

Daily Mail

Sarah mengaku kebingungan ketika ketiga anaknya menjenguknya di rumah sakit pasca operasi. Dia juga merasa canggung ketika Chris membawanya pulang ke rumah mereka. Ibu Sarah yang berulang kali menjelaskan padanya bahwa dia sudah menikah dengan Chris dan sudah memiliki 3 orang anak.

Daily Mail

Hingga saat ini, Sarah masih harus bergelut dengan ingatannya yang hilang. Meski dia tidak menolak keberadaan suami dan anak-anaknya, perilaku Sarah menunjukan kalau dia masih merasa sebagai seorang remaja. Itulah sebabnya, dia senang mewarnai rambutnya, dan menjadi sedikit moody sekarang ini.

Dengan terjadinya musibah ini, cinta Chris pun diuji untuk menerima istrinya dengan karakter yang baru.

Semoga ingatan Sarah segera kembali agar suasana harmonis keluarga mereka dapat terasa kembali. (yk)

Daily Mail

Comment di sini