Ajaib! Remaja Selamat dari Gigitan Ular Paling Beracun di Dunia

by
September 27th, 2012 at 4:40 pm

Sydney (CiriCara.com) – Keajaiban terjadi pada seorang anak laki-laki berusia 17 tahun yang masih dapat selamat meski tangan kirinya telah digigit oleh ular paling beracun di dunia.

Pada Rabu (26/09/12), remaja pria berkebangsaan Australia yang tidak diungkapkan namanya ini, datang ke salah satu rumah sakit di kota Kurri Kurri, sebelah utara kota Sydney, Australia.

Salah seorang temannya ikut menemai remaja pria ini sambil membawa satu bak plastik berisi ular yang telah menggigit remaja tersebut. Setelah dilakukan penyelidikan terhadap ular tersebut, ternyata ular ini adalah jenis Inland Taipan.

Jika diteliti dari kekuatan racunnya, satu tetes bisa ular ini, cukup untuk menewaskan 100 orang pria dewasa. Betapa beruntungnya remaja pria 17 tahun ini?

Pihak kepolisian dan detektif yang menangani kasus ini sedang berusaha menemukan jawaban bagaimana bocah laki-laki tersebut bisa digigit ular jenis ini. Faktanya, ular jenis Inland Taipan ini hanya hidup di daerah gurun gersang Australia, dan tidak pernah terlihat di pantai.

Pihak penyelidik berspekulasi bahwa ular ini dipelihara secara ilegal oleh remaja tersebut. Namun, itu baru spekulasi pihak berwajib. Dilansir dari Sky News, polisi sangat berharap dapat bertanya langsung kepada anak tersebut setelah kondisinya dinyatakan cukup baik.

Sumber lain menyebutkan bahwa kondisi anak itu masih stabil hingga kini. Menurut keterangan dokter yang memberi pertolongan pertama, mereka langsung memberikan anti racun yang ada di persediaan rumah sakit tersebut, karena racun ular tersebut dapat membunuh orang hanya dalam waktu 45 menit. Kemudian, remaja ini langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mater di Newscastle, Australia.

Jika tidak segera diberikan anti racun, bisa yang menyebar cepat dapat mengakibatkan kelumpuhan, dan kesulitan bernapas yang akan berujung pada kematian. Untunglah nyawa anak ini masih dapat tertolong. (yk)

Sky News

Comment di sini