Berikut Titik Rawan Demo Buruh di Jakarta

by
September 27th, 2012 at 2:07 pm

DetikJakarta (CiriCara.com) – Elemen buruh se-Jabodetabek rencananya akan menggelar aksi unjuk rasa pada Kamis (27/9/2012) ini. Diprediksi, sejumlah jalan akan macet karena aksi unjuk rasa ini. Karenanya hindarilah jalan yang diprediksi akan dilalui buruh.

Wakil Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Wahyono, menyarankan kepada masyarakat Jakarta untuk menggunakan jalur alternatif. Aparat kepolisian juga akan membantu masyarakat dengan melakukan pengalihan arus.

Berikut jalan yang rawan macet akibat demo buruh, seperti dikutip Kompas:

- Jalan HR Rasuna Said arah Utara (Kantor Kementerian Kesehatan dan Kedutaan Besar Belanda).
- Jalan Gatot Subroto ara Timur (Kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi).
- Jalan Trunojoyo arah Timur (Gedung Baharkam Mabes Polri)

Untuk menghindari kemacetan di ruas jalan tersebut, Anda bisa menggunakan jalur alternatif yang sudah disediakan oleh pihak Polda Metro Jaya. Berikut pengalihan arus yang disiapkan aparat kepolisian:

1. Jalur menuju Kantor Kemenkes:
- Arah Selatan ke Utara, tepatnya dari perempatan lampu merah Kuningan menggunakan jalur cepat atau Jalan Gilimanuk – Mega Kuningan.
- Arah Utara ke Selatan atau perempatan Cokro menuju perempatan Kuningan seperti biasa.

2. Jalur di depan Kantor Kemenakertrans
- Arah Barat ke Timur Jalan Gatot Subroto: Perempatan Kuningan belok kanan menuju Jalan Rasuna Said – Kapten Tendean – Tegal Parang. Perempatan Kuningan belok kiri menuju Jalan Rasuna Said – Casablanca – Jalan Ratu Harhari.
- Arah Selatan ke Utara: Perempatan Kuningan diluruskan menuju Rasuna Said – Kapten Tendean – Tegal Parang, serta perempatan Kuningan belok kanan seperti biasa.

Buruh yang akan berdemo kali ini tergabung dalam Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI). Mereka menggelar unjuk rasa untuk menuntut pemerintah menghentikan pengajuan izin kerja outsourching baru. Para buruh juga mendesak pemerintah untuk memberikan upah layak untuk para buruh.

(YG)

Comment di sini