CiriCara: Cara Agar Selalu Bahagia Setelah Menikah

by
September 27th, 2012 at 4:23 pm

CiriCara.com – memiliki sebuah pernikahan yang langgeng dan bahagia merupakan impian bagi setipa orang, termasuk Anda. Namun, hal tersebut bisa terwujud asalkan ada kemauan dan usaha yang keras dari Anda dan pasangan. Selain itu, menjalani kisah cinta yang romantis setelah pernikahan juga harus dilakukan agar menciptakan kebahagiaan dalam kehidupan rumah tangga.

Dalam buku Shame and Anger: The Critism Connection, karangan Brock Hansen mengatakan bahwa cobalah untuk belajar membuat pasangan Anda bahagia. Jadikan pernikahan itu sebagai tujuan hidup Anda selama menjalani pernikahan. Agar selalu bahagia setelah menikah, sebaiknya Anda simak tips berikut ini seperti yang disarankan oleh Hansen:

1. Memiliki kemampuan untuk mendengarkan

Jadilah pendengar yang baik untuk pasangan Anda, tunjukkan rasa antusiasme pada pembicaraanya dengan memperlihatkan ekspresi, nada suara, dan irama Anda berbicara. Setiap orang tentunya selalu ingin mendapatkan perhatian dari orang yang dicintainya. Untuk itu, jadilah pendengar yang baik untuk pasangan Anda, dengarkan selalu suka duka yang dialaminya.

2. Jangan ragu untuk mengungkapkan perasaan dan keinginan

Katakan apa sebenarnya perasaan atau keinginan Anda agar pasangan bisa memberikannya. Bila Anda ragu atau tidak mengatakan apa yang Anda inginkan, maka bisa mengakibatkan kesalahpahaman atau menimbulkan pertengkaran. Perlu diingat bahwa tidak semua yang Anda inginkan itu pasangan mengetahuinya.

3. Melakukan hal baru bersama-sama

Bila tidak ingin merasa bosan, maka lakukanlah hal baru bersama-sama. Kebosanan akan berdampak buruk pada pernikahan Anda. Cara ini bisa Anda lakukan ketika sudah menerapkan cara pertama dan kedua yang artinya Anda siap memberitahukan keinginan untuk melakukan hal tersebut dan pasangan mau mendengarkannya.  Setelah melakukan hal baru tersebut, ada baiknya ungkapkan perasaan masing-masing agar hubungan semakin harmonis.

4. Ekspresikan rasa terimakasih

Hansen mengatakan bahwa mengekspresikan dan menerima penghargaan atau berterimakasih pada pasangan merupakan cara paling alami untuk meningkatkan kualitas hubungan. Untuk itu, ekspresikanlah dengan tulus agar pernikahan Anda bahagia selalu dengannya.

5. Tunjukkan kasih sayang sesering mungkin

Bila Anda sering mencoba hal-hal baru dengan pasangan, maka kalian akan selalu saling menyayangi dan peduli. Untuk itu, tunjukkanlah rasa sayang Anda kepada pasangan agar hubungan kalian semakin romantis dan langgeng hingga nenek dan kakek.

Lima cara di atas sangat dibutuhkan usaha dan harus dilakukan sesering mungkin agar pernikahan bisa langgeng dan kehidupan keluarga Anda selalu harmonis. (NR)

Comment di sini