CiriCara: Cara Berbusana Cantik Untuk Ibu Bekerja

by
September 27th, 2012 at 8:10 am


CiriCara.com 
- Wanita karier tidak hanya dituntut untuk bersikap profesional dalam pekerjaan, namun cara berbusana di tempat kerja juga harus terlihat profesional. Hal ini juga berlaku untuk wanita karier yang sudah memiliki anak atau sudah menjadi ibu. Ibu masa kini memiliki kesibukannya masing-masing, mulai dari mengurus anak sekolah hingga pekerjaan di kantor.

Wanita karier yang juga seorang ibu seakan memiliki dua dunia yang menyatu. Para ibu seperti ini tentunya harus pandai-pandai mengatur waktu dan bersikap praktis agar semua dapat diselesaikan dengan baik. Misalnya, pada pagi hari seorang ibu menghabiskan waktunya untuk bekerja di kantor, namun sorenya menghadiri rapat orangtua murid di sekolah anaknya.

Menyelesaikan hal tersebut dalam satu hari tentunya harus sepraktis mungkin dan Anda pun tetap terlihat cantik dalam berpenampilan. Bagaimana caranya? Untuk itu, simaklah tips berikut ini:

1. Blazer dan jaket

Memakai blazer dan jaket merupakan cara terbaik untuk menciptakan kesan profesional dengan dipadukan memakai rok atau celana. Jika Anda mau mengganti bawahannya dengan jeans atau legging, maka blazer atau jaket pun akan terlihat chic. Pilih jaket atau blazer dengan warna solid, pas di tubuh, dan tanpa banyak detail.

2. Rok

Rok adalah salah satu busa profesional yang penting dimiliki wanita karier. Pilih rok dengan ukuran yang menengah, tidak terlalu pendek tapi juga tidak terlalu panjang. Pastikan Anda memadupadankan rok dengan atasan yang terlihat modis juga.

3. Celana panjang

Untuk celana panjang, Anda juga harus memilih warna yang solid atau satu warna. Gaya berbusana Anda saat ke kantor akan terlihat chic bila memakai celana dengan potongan yang cantik, seperti boot cut atau wide-leg dengan dipadupadankan blazer atau jaket. Hindari memilih celana yang berbahan khaki karena terkesan kurang menarik.

4. Blouse

Pilih blouse atau atasan dengan variasi pada lengan baju dan detail minim yang menarik. Pilih blouse yang nyaman untuk Anda agar tetap bisa bergerak bebas. Jangan memilih lengan terlalu panjang dengan model lonceng karena akan menyulitkan Anda untuk dapat bergerak bebas.

5. Kardigan

Kardigan dengan segala bentuk leher, baik v-neck atau scoop neck akan membantu Anda untuk bergerak namun tetap terlihat menarik. Bila ingin memakai kardigan, pilih warna-warna yang tidak terkesan norak, seperti biru tua, cokelat muda atau tua, merah hati, dan warna lainnya.

6. Scarf

Untuk membuat manis gaya berbusana Anda, tambahkan scarf. Scarf dapat Anda ikatkan pada tas, leher, atau sebagai penutup rambut bila cuaca panas. Pilihlah warna-warna scarf yang bisa dipadupadankan dengan busana lain yang Anda miliki.

7. Stoking

Stoking juga bisa Anda jadikan alternatif gaya berbusana Anda jika memakai rok. Bila memakai blouse, kemudian mengenakan rok dan dipadupadankan stoking, maka penampilan Anda akan terlihat semakin cantik. Pilih warna stoking yang tidak merusak mata, seperti hitam atau warna kulit.

8. Tas tangan besar

Tas tangan besar akan membantu Anda membawa banyak barang, mulai dari dompet, peralatan dandan, ponsel, agenda, tisu, dan berbagai keperluan anak. Patikan tas tersebut cukup kuat agar bisa Anda bawa juga saat bertemu dengan klien. Dengan begitu, penampilan Anda akan tetap terlihat chic walaupun membawa banyak barang di tas.

9. Perhiasan

Perhiasan merupakan hal kecil yang membuat seorang wanita terlihat cantik. Anting, kalung, dan jam bisa Anda pakai asalkan memiliki warna bahan yang sama, seperti perak atau emas. Pilih desain yang simpel serta elegan.

Selain sembilan cara di atas, Anda juga perlu memperhatikan bahan dari celana, rok, blazer, serta blouse yang dikenakan. Pastikan bahan busana tersebut memiliki bahan yang menyerap keringat. Dengan begitu, Anda akan tetap terlihat cantik dan menarik menjalani aktivitas sebagai pekerja aktif dan seorang ibu. (NR)

Comment di sini