Inggris Kembali Dilanda Banjir Dahsyat [Foto]

by
September 27th, 2012 at 3:00 pm

CiriCara.com – Masih segar dalam ingatan kita bahwa pada bulan Juni lalu, Inggris sempat kebanjiran. Kini, negara yang terkenal sebagai negara Eropa terkuat ini, kembali dilanda badai dahsyat yang mengakibatkan kerusakan di mana-mana.

Hampir seluruh wilayah Britania Raya, dari selatan hingga utara, diguyur hujan lebat hingga mengakibatkan banjir besar sepanjang minggu ini.

Ratusan rumah, dan puluhan toko pun mengalami kerusakan parah akibat banjir. Jalan-jalan di berbagai wilayah juga tidak dapat dilalui karena tergenang oleh air.

Dilansir dari Guardian, sekitar 88 wilayah yang tersebar di daerah barat daya, timur laut, dan bagian tengah negara ini, semua tergenang air.

Selain itu, sekitar ratusan kepala keluarga sudah mengalami banyak kerugian akibat bencana alam ini. Pihak Environtment Agency telah memberikan peringatan ke lebih dari 100.000 permukiman di wilayah lainnya untuk bersiap menghadapi bahaya banjir yang akan mengancam.

Di bawah ini adalah beberapa foto-foto kerusakan yang dialami berbagai wilayah di Inggris.

North News/Daily Mail

North News/Daily Mail

Daily Mail

AFP/Daily Mail

Itulah kondisi sebagian besar wilayah di Inggris sekarang ini. Kerusakan yang diakibatkan dari bencana tersebut sangat parah. Meski demikian, bencana ini masih sempat-sempatnya dimanfaatkan oleh seorang pemuda untuk bermain ski air. Lihat foto di bawah ini:

YNMS/Daily Mail

YNMS/Daily Mail

Kabarnya, untuk bencana yang terjadi pada minggu ini, pemerintah sudah mulai mengerahkan satuan unit pembersih dan petugas para medis untuk menolong para korban. Dapatkah bencana ini segera teratasi?

Untuk melihat perbandingan negara Inggris sebelum dan sesudah seringnya dilanda badai dahsyat, seorang fotografer yang bernama Michael Marten berhasil mengumpulkan foto-foto wilayah di Inggris beberapa tahun yang lalu, dan dibandingkan dengan foto-foto wilayah yang sama di tahun ini, setelah Inggris 2x dilanda badai dahsyat.

Lihatlah perbedaan wilayah-wilayah berikut ini, sebelum dan sesudah badai.

Michael Marten/Daily Mail

Michael Marten/Daily Mail

Terlihat jelas perbedaan air laut di sekitar mercusuar St.Mary di Northumberland.

Michael Marten/Daily Mail

Michael Marten/Daily Mail

Foto yang pertama adalah kondisi pantai Blackpool pada tahun 2010. Dalam waktu 2 tahun, pantai tersebut tidak lagi memiliki pesisir yang luas.

Michael Marten/Daily Mail

Michael Marten/Daily Mail

Perbedaan tingkat air laut juga sangat jelas di wilayah bebatuan Worms Head di Glamorgan.

Foto-foto di atas jelas menunjukkan perubahan besar terjadi pada level air laut yang berdampak buruk bagi negara kerajaan ini.

(yk)

Daily Mail

Comment di sini