Irfan Bachdim “Hat-trick”, Indonesia Bantai Brunei 5-0

by
September 27th, 2012 at 8:50 am


Bandar Seri Begawan (CiriCara.com)
– Timnas Indonesia berhasil tampil sempurna dalam laga uji coba melawan Brunei Darussalam. Terbukti, tim “Garuda” berhasil membatai Brunei dengan 5 gol tanpa balas. Tiga gol diantaranya dicetak oleh Irfan Bachdim.

Meski tampil tanpa lima pemain andalan, Titus Bonai, Okto Maniani, Valentino, Yoshua Pahabol, dan Cornelis Geddy, pasukan “Merah Putih” mampu tampil dengan agresif. Beberapa kali Irfan dan kawan-kawan sempat mengancam gawang Brunei.

Gol di pertandingan yang berlangsung di Stadion Hassanal Bolkiah, Rabu (26/9/2012) malam itu tercipta di menit ke-25 babak pertama. Gol dicetak oleh Irfan Bachdim melalui tendangan penalti setelah wasit menunjuk titik putih di gawang Brunei. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Indonesia berhasil menggadakan keunggulan di menit-menit akhir babak pertama. Tendangan jarak jauh Vendry Mofu berhasil bersarang di gawang Brunei untuk kedua kalinya. Indonesia unggul 2-0 atas Brunei. Skor ini menutup babak pertama.

Enam menit setelah turun minum, Indonesia kembali mencetak gol melalui strikernya Irfan Bachdim. Ini merupakan gol kedua Irfan di pertandingan uji coba ini, Indonesia unggul 3-0 atas Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia yang dilatih Nil Maizar semakin di atas angin setelah menambah gol keempat. Pada menit ke-63, gelandangan serang Hendra Adi Bayauw mampu menceploskan bola ke jala Brunei. Gol berawal dari umpan akurat M. Rahmat.

Tidak puas dengan empat gol tanpa balas, tim “Merah Putih” kembali menambah gol. Irfan Bachdim berhasil mencetak gol ketiganya di pertandingan ini. Hat-trick Irfan Bahcdim ini membuat timnas Indonesia menang telak 5-0 atas Brunei.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, skor tetap tidak berubah. Timnas Indonesia berhasil menang telak 5-0 atas Brunei Darussalam. Akhirnya timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan sempurna setelah beberapa kali kalah di SCTV Cup 2012 lalu.

(YG)

Comment di sini