Pembacok Alawy Berhasil Ditangkap di Yogyakarta

by
September 27th, 2012 at 2:36 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Tersangka pembacok Alawy Yusianto Putra, siswa SMA 6 berhasil diringkus oleh pihak kepolisian. Tersangka berinisial FR ditangkap di sebuah kos-kosan di daerah Yogyakarta. Kini FR tengah dalam perjalanan menuju Jakarta.

Kombes Pol Wahyu Hadiningrat membenarkan bahwa FR alias Fitrah Rahmadani, siswa SMA 70 yang diduga membacok Alawy sudah berhasil ditangkap. FR menjadi buronan polisi sejak Selasa (25/9/2012) lalu.

“Iya benar, FR sudah berhasil kami tangkap,” kata Wahyu saat dihubungi oleh wartawan, Kamis (27/9/2012).

Saat ditanya mengenai proses penangkapan FR, Wahyu enggan menjelaskan lebih detil. Pasalnya saat ini FR masih dalam perjalanan menuju Jakarta. Nantinya FR akan diinterogasi di Jakarta. Dalam perjalanan, pihak polisi juga akan terus berusaha mengorek informasi dari FR.

FR diketahui bernama lengkap Fitrah Rahmadani alias Doyok. Foto siswa SMA 70 Jakarta ini beredar di Twitter setelah polisi menetapkan FR sebagai tersangka pembacokan Alawy, siswa SMA 6 Jakarta. Alawy meninggal dengan luka tusuk di bagian dada.

FR diketahui tercatat sebagai siswa kelas XII SMAN 70 Jakarta. Dia mempunyai catatan buruk di sekolahnya yakni, pernah dua kali tidak naik kelas. Polisi juga mencatat bahwa FR pernah terlibat kasus pidana berupa penganiayaan.

Setelah kejadian, FR tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Beberapa akun FR di situs jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook pun dinonaktikan sehingga tidak bisa diakses. Sementara itu, kedua orangtua FR diketahui berada di Bali dan FR tinggal di sebuah rumah kos di Jakarta.

(YG)

Comment di sini