Akhirnya Produser Film Anti-Islam Resmi Ditahan

by
September 28th, 2012 at 2:03 pm

Los Angeles (CiriCara.com) – Produser film Innocence of Muslims yang dinilai telah menghina Nabi Muhammad SAW dan Islam telah resmi ditangkap. Kabar ini disampaikan jaksa penuntut umum wilayah Los Angeles pada Kamis (27/9/2012) waktu setempat.

Produser yang diketahui bernama asli Nakoula Basseley Nakoula alias Sam Bacile telah ditangkap dan akan segera menjalani sidang. “Saya bisa konfirmasikan bahwa ia dalam tahanan, dan dijadwalkan hadir di persidangan di pengadilan federal, pusat kota LA,” ujar Thom Mrozek dari kantor kejaksaan AS, seperti dilansir AFP.

Namun, Mrozek tidak memberitahukan secara detail mengenai penahanan Nakoula (Sam Bacile). Pasal pidana yang diberikan pada produser berdarah Mesir ini juga belum diungkapkan oleh pihak kejaksaan Amerika Serikat.

Seperti yang diberitakan AFP, berkas pengadilan Sam Bacile yang sudah masuk ke pengadilan federal AS di Los Angeles masih tertutup rapat. Belum diketahui kapan persidangan Sam Bacile itu akan dilakukan. Yang jelas sang produser kontroversial itu sudah resmi jadi tahanan.

Sementara itu, salah satu media lokal menyebutkan bahwa Sam Bacile akan segera melakukan konferensi pers. Tersangka kasus film Innocence of Muslims ini akan tampil di hadapan publik melalui wawancara video.

Sebelumnya, Menteri dari Pakistan mengumumkan sebuah sayembara untuk membunuh Sam Bacile. Sayembara ini menawarkan hadiah sebesar 100 ribu dollar Amerika. Namun sayang, pemerintah AS mengecam sayembara itu.

Sam Bacile dituding sebagai dalang dari film Innocence of Muslims. Akibat video film tersebut, umat muslim di sejumlah negara Timur Tengah marah besar. Bahkan, aksi unjuk rasa di Libya mengakibatkan seorang Dubes AS tewas.

(YG)

Comment di sini