CiriCara: Cara Tampil Cantik Saat Kuliah [Video]

by
September 28th, 2012 at 9:51 am

CiriCara.com – Berpenampilan menarik pada saat kuliah terkadang memang dibutuhkan, khususnya bagi perempuan. Namun, bukan hanya terlihat menarik dalam hal berpakaian, tapi juga dalam hal merias wajah. Merias wajah pada saat kuliah harus dilakukan dengan cara yang tepat. Tujuannya adalah agar berdandan kamu tidak berlebihan seperti ingin pergi ke pesta.

Merias wajah pada saat kuliah harus terlihat cantik natural dan kamu harus pintar-pintar untuk menyiasatinya. Agar kamu tidak terlalu berlebihan memakai makeup saat kuliah, simaklah tips berikut ini:

1. Concealer

Untuk menutupi lingkaran hitan di sekitar mata, kamu bisa memakai eye concealer. Selain itu, aplikasikan juga di sekitar hidung dan mulut. Pakaikan hingga rata sampai noda yang berwarna gelap di wajah bisa tertutupi. Setelah mengaplikasikan concealer, kamu juga bisa menaburkan bedak dengan warna yang natural agar terlihat semakin mempesona.

2. Pensil alis

Agar  bentuk alis kamu semakin terlihat, pakaikan pensil alis dengan warna-warna natural, seperti hitam atau cokelat. Namun, jangan terlalu berlebihan memakainya bila tetap ingin terlihat cantik natural.

3. Eyeshadow

Tambahkan sedikit eyeshadow berwarna cokelat tua atau muda pada bagian sudut mata dalam untuk mendapatkan efek yang lebih fresh pada mata. Agar eyeshadow tidak menggumpal, kamu bisa memakai eyeshadow bubuk saja yang formulanya lebih ringan. Selain itu, kamu juga bisa kombinasikan dengan warna terang pada bagian bawah alis agar semakin terlihat cantik.

4. Eyeliner

Kamu bisa memakai eyeliner sebelum menggunakan maskara.  Tarik garis pada kelopak mata dari bagian dalam ke ujung bagian luar mata (bagian tangan yang lain sambil menarik ujung kelopak mata agar kulit yang akan diberi garis eyeliner lebih lurus). Aplikasikan eyeliner berulang untuk kedua kalinya, namun jangan terlalu tebal.  Setelah sudah merata, kamu bisa jepit bulu mata agar terlihat lentik dan tambahkan sedikit maskara.

5. Blush on

Agar pipi terlihat merah merona dan wajah terlihat cantik, kamu bisa sapukan blush on berwarna pink. Aplikasikan blush on tipis dari atas shading sampai ke tulang pipi agar wajah kamu tampak lebih cerah dan segar.

6. lipstik

Bila tidak ingin terlihat pucat, kamu bisa memakai lipstik. Namun, pemakaian lipstik juga harus disesuaikan dengan warna kulit. Warna lipstik cerah seperti warna pink oranye cocok digunakan untuk kamu yang berkulit putih asia dan kuning langsat. Kamu yang berkulit sedikit gelap, bisa memakai lipstik berwarna cokelat bersemu oranye.

Merias wajah dengan cara yang tepat dan tidak berlebihan pada saat kuliah, tentunya kamu akan terlihat cantik natural. Teman kamu yang melihatnya pun tidak menyangka kalau kamu menggunakan makeup. Bagaimana, apakah kamu mau mencobanya seperti cara di atas agar penampilan saat kuliah semakin cantik?

Buat kamu yang penasaran, berikut terdapat video yang menampilkan cara berdandan yang tepat pada saat kuliah.

(NR)

Comment di sini