Inilah Kisah FR Kabur ke Yogyakarta Usai Tawuran

by
September 28th, 2012 at 1:12 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Fitrah Rahmadani (FR) alias Doyok, tersangka pembacokan Alawy Yusianto Putra, siswa SMA 6 Jakarta berhasil ditangkap di Yogyakarta. FR sebelumnya tinggal di Jakarta di sebuah rumah kos. Bagaimana cara FR kabur ke Yogyakarta?

Kisah FR kabur dari Jakarta ke Yogyakarta memang masih simpang siur. Pasalnya pihak polisi dengan kuasa hukum FR mempunyai penjelasan yang berbeda. Belum diketahui mana yang benar dalam hal ini.

Berikut kisah FR kabur ke Yogyakarta versi polisi:

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menuturkan FR tidak pernah datang ke rumah orangtuanya setelah peristiwa tawuran berdarah itu. FR langsung melarikan diri dan kabur ke Yogyakarta.

FR berhasil melarikan diri ke Yogyakarta dengan bantuan dua orang rekannya. Namun, belum diketahui siapa yang membantu FR melarikan diri. “Yang kita ketahui ada yang membantu pelarian FR dari Jakarta hingga ke Yogyakarta,” tutur Rikwanto.

Dugaan sementara dua orang tersebut mengetahui bahwa FR telah menusuk korban. “Nanti akan didalami lagi sejauhmana rekannya itu mengetahui pelarian FR, usahanya melindungi FR,” kata Rikwanto.

Berikut kisah pelarian FR ke Yogyakarta versi pengacara:

Kuasa Hukum FR, Nazarudin membantah tudingan bahwa FR langsung melarikan diri. Menurutnya, kliennya itu sempat singgah di rumahnya selama dua malam di Bintaro, Tangerang Selatan, Banten. Namun, karena terus merasa resah FR pun memutuskan untuk pergi.

“Dia sebenarnya bukan melarikan diri, tapi dia dalam kondisi bingung, kan anak seusia itu,” ujar Nazarudin, seperti dikutip Tribunnews, Kamis (27/9/2012) kemarin.

Nazarudin menegaskan bahwa FR pergi ke Yogyakarta seorang diri tanpa ada bantuan. Menurutnya, FR pergi ke Yogyakarta hanya untuk beristirahat dan menenangkan diri saja bukan untuk kabur. “Ia tidak ingin melarikan diri lebih jauh,” tuturnya.

Namun, saat FR berada di Yogyakarta polisi berhasil menangkapnya dan membawanya kembali ke Jakarta. Kini ayah FR, berinisial RD yang merupakan pengusaha mebel asal Bali sudah mendampingi putranya di ruang penyidikan di Polda Metro Jakarta Selatan.

(YG)

Comment di sini