Samsung Galaxy S3 vs iPhone 5, Siapa yang Lebih Tahan Banting?

by
September 28th, 2012 at 12:10 pm

Android Authority

CiriCara.com – Setelah kasus persaingan yang terjadi antar keduannya, kini Samsung dan Apple menjadi pesaing ketat di kalangan smartphonepapan atas.

Munculnya iPhone 5 sebagai pesaing baru di dunia ponsel pintar menggoyahkan para pemilik Samsung Galaxy S3. Banyak orang berpendapat bahwa Samsung S3 masih kalah jika dibandingkan iPhone 5.

Meski sistem operasi Android yang dipakai oleh S3, sudah booming di dunia seluler, tapi ponsel keluaran Samsung ini, masih harus mengakui ketangguhan iPhone.

Pasalnya, pada waktu iPhone 4S diluncurkan, smartphone ini diadu dengan Samsung S 3 dalam drop test. Hasilnya, memang iPhone 4S lebih tahan banting. Kerusakan yang dialaminya tidak sebanyak Samsung Galaxy S3.

Ternyata hal serupa kembali terjadi pada uji ketahanan kali ini. Samsung S3 melawan iPhone 5, dan iPhone 5 memenangkan uji ketahanan tersebut.

Pada tes itu, kedua ponsel canggih tersebut sama-sama dijatuhkan dari ketinggian yang berbeda, antara lain setinggi saku celana orang dewasa, dada orang dewasa dan telinga orang dewasa.

Nyatanya, meski iPhone 5 mengalami beberapa goresan, layarnya sama sekali tidak pecah ataupun tergores, berbeda dengan Samsung S3.

iPhone 5 yang berbahan aluminium dan kaca ini hanya tergores pada bagian pinggir casing-nya saja. Sedangkan, Samsung S3 mengalami keretakkan pada bagian sudut kiri layarnya. Bahkan, pada saat dijatuhkan setinggi telinga orang dewasa, bagian belakang ponsel ini terlepas.

Supaya tidak penasaran, lihatlah video drop test antara Samsung Galaxy S 3 dan iPhone 5, di bawah ini:

Terbukti siapa yang lebih tahan banting bukan? Apakah kamu akan beralih ke iPhone 5 setelah melihat video ini? (yk)

Yahoo

Comment di sini