4 Masalah Utama yang Menjadi Kekurangan iPhone 5

by
October 2nd, 2012 at 2:49 pm

CiriCara.com - iPhone 5 telah resmi meluncur di Negeri Paman Sam dan sejumlah negara lainnya. Namun, penggemar produk Apple di Indonesia masih harus menunggu untuk bisa menjajal kebolehan ponsel pintar yang digadang-gadang bakal menambah ramai kompetisi di dunia telekomunikasi digital dunia.

Menurut kabar yang beredar, iPhone 5 akan dirilis di Indonesia pada bulan Desember 2012 dengan harga berkisar di angka Rp 11 juta. Tetapi hingga kini belum ada pemberitahuan resmi tentang jadwal peluncuran iPhone 5 di Indonesia.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang sudah tak sabar ingin menggenggam iPhone 5 di tangan, simak beberapa hal yang dianggap sebagai masalah utama ponsel ini di luar negeri seperti dilaporkan International Business Time Australia:

1. Peta

Peta besutan Apple di iPhone 5 dipasang untuk menggantikan peta Google yang sebelumnya merupakan salah satu fitur di ponsel iPhone generasi sebelumnya. Namun sayangnya peta iOS dipandang tidak seakurat peta Google. Tapi jangan khawatir, Google Maps masih tersedia di daftar Aps Store.

 2. Kamera

Banyak pengguna iPhone 5 yang mendapati titik-titik berwarna ungu di foto hasil jepretan ponsel ini. Namun Apple telah merilis pernyataan yang berkaitan dengan keluhan ini: “Tim teknisi kami telah memberitahu informasi ini dan kami merekomendasikan Anda untuk menjauhi sumber cahaya yang terang ketika mengambil foto. Cahaya ungu pada gambar merupakan hal yang biasa di kamera iPhone 5.”

3. WiFi/Data

Salah satu masalah terbesar pengguna iPhone 5, terutama mereka yang bermukim di Amerika Serikat, adalah bug yang terdapat pada konsumsi data. Banyak yang mengeluhkan biaya tak terduga dari konsumsi data iPhone 5 di awal-awal mereka menggunakan ponsel ini. Masalah ini kebanyakan terjadi pada pelanggan Verizon, namun sejumlah pelanggan AT&T dilaporkan juga mengeluhkan hal serupa. Mereka mengeluhkan biaya yang harus mereka bayar untuk konsumsi data dalam beberapa hari sama seperti biaya untuk satu bulan, meskipun sebagian besar menggunakan WiFi untuk koneksi internet.

4. Sarung pelindung

Sejumlah pengguna mengatakan bagian belakang iPhone 5 rawan terhadap goresan. Namun sayangnya aksesori berupa pelindung ponsel amatlah terbatas karena perusahaan aksesori tak punya banyak waktu untuk mengembangkan pelindung. Banyak perusahaan yang sekarang mulai memroduksi sarung untuk melindungi bodi iPhone 5 yang lebih panjang dan tipis, di antaranya Case-Mate, Belkin, dan Griffin. (hp)

IBI Australia

Comment di sini