Akhirnya DPRD Solo Setujui Pengunduran Diri Jokowi

by
October 2nd, 2012 at 11:32 am

Solo (CiriCara.com) – Setelah sempat mengalami perbedaan pendapat tentang pengunduran diri Joko Widodo atau Jokowi sebagai Walikota Solo, akhirnya DPRD Kota Solo menyepakati usulan pemberhentian jabatan Walikota dalam rapat paripurna kemarin, Senin, 1 Oktober 2012 di Graha Paripurna, Solo.

Dilansir dari Tribunnews.com, ketika rapat berlangsung, tidak ada satu legislator dari enam fraksi yang menolak usulan ini seperti yang telah diprediksikan oleh beberapa pihak. Rapat ditutup dengan kata sepakat yang  disambut dengan tepuk tangan meriah dari para anggota dewan dan pengunjung sidang.

“Syukurlah semua sudah sepakat, jadi sidang ini sudah selesai,” kata YF Soekasno, Ketua DPRD Kota Solo, dikutip dari sumber yang sama.

Dengan penutupan rapat tadi malam, DPRD Solo resmi menyetujui usulan pengunduran diri Jokowi karena terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta serta pengangkatan Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudi) menjadi Walikota Solo hingga tahun 2015 menggantikan Jokowi.

Soekasno menambahkan jika hasil rapat yang berlangsung selama 30 menit itu nantinya akan dikirim ke Mendagri melalui Gubernur Jateng.

Rapat paripurna tentang usulan pemberhentian Jokowi itu dihadiri oleh 35 orang dari jumlah total 40 orang anggota DPRD Kota Solo. Sementara 5 orang anggota DPRD lainnya berhalangan hadir karena sakit dan sedang menunaikan ibadah haji. Sedangkan Wakil Walikota Solo, Rudi, juga tak tampak hadir dalam rapat tersebut. (RN)

Comment di sini