Anak Muda Jogja Parodikan Gangnam Style dengan Iki Jowo Style [Video]

by
October 2nd, 2012 at 11:40 am

Yogyakarta (CiriCara.com) – Virus Gangnam Style yang ditularkan Psy ke dunia tampaknya masih belum berhenti menyebar.

Setelah berbagai macam versi tarian dan lagu Gangnam Style dibawakan oleh banyak orang, ada satu versi Gangnam Style ala Indonesia yang dibawakan anak-anak muda Yogyakarta.

Iki Jowo Style! Begitu mereka mengubah lirik lagu asli Gangnam Style untuk dijadikan parodi (lihat: 10 Video Parodi Gangnam Style yang Paling Banyak Ditonton)

Di dalam video, sejumlah laki-laki beraksi layaknya Psy dengan tarian khas Gangnam Style-nya. Bedanya, mereka mengenakan pakaian batik sebagai identitas negara, dan lirik pun dimodifikasi diubah sedemikian rupa serta dibawakan dengan campuran bahasa Jawa dan Indonesia berlogat Jawa kental.

Lewat video itu mereka berusaha menyampaikan pesan untuk menjaga kebudayaan bangsa. Budaya bangsa lain yang masuk boleh diikuti sepanjang tidak melanggar aturan di Tanah Air. Mereka pun mencontohkan segala hal berbau Korea yang semakin populer di Indonesia, terutama di kalangan anak mudanya.

Video berdurasi 2 menit 59 detik ini disutradarai oleh Lanang Sumarjana. Hingga berita ini dinaikkan, video parodi ini telah ditonton sebanyak 7.666 kali dan mendapatkan 102 likes serta 6 dislikes sejak diunggah pada 28 September 2012.

Iki Jowo Style!

(hp)

Comment di sini