CiriCara: Cara Aman Terhindar dari Selingkuh

by
October 2nd, 2012 at 1:54 pm

CiriCara.com – Dalam sebuah hubungan percintaan, tentu saja akan ada masalah yang menimpanya, mulai dari kesalahpahaman hingga perselingkuhan. Selingkuh merupakan segala bentuk perilaku yang mengarah pada hubungan yang melibatkan orang lain di luar pasangan yang sebenarnya atau syahnya.

Ketika menjalin kisah cinta, ternyata setidaknya seseorang pernah berselingkuh dari pasangannya. Godaan itu bisa saja datang karena komunikasi kurang lancar dengan pasangan, merasa bosan dengan pasangan, rasa tidak puas, hingga alasan materi. Namun, terkadang perselingkuhan itu tetap terjadi walaupun orang itu sudah memiliki pasangan yang sempurna.

Perselingkuhan bila terjadi tentunya akan membuat sakit hati orang yang diselingkuhi. Agar hubungan asmara yang sedang kamu jalani saat ini dijauhkan dari masalah perselingkuhan, ada baiknya untuk menyimak tips berikut ini:

1. Jangan membandingkan dia

Hal pertama yang memancing seseorang berselingkuh dari pasangannya adalah membanding-bandingkan dengan mantannya atau orang lain. Hal seperti ini biasanya terjadi pada pasangan muda yang umur pernikahannya masih seumur jagung. Namun, kamu yang saat ini sedang menjalin kisah asmara, jangan pernah membandingkan pasangan kamu dengan orang lain apalagi mantan pacar bila tidak ingin diselingkuhi. Berpikirlah bahwa setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

2. Jangan mudah tergoda

Sebagian orang memutuskan hubungan dengan pasangannya karena ada pihak ketiga. Pihak ketiga itu bisa hadir akibat “cinta lokasi” entah itu di kampus, tempat kerja, atau sebuah kegiatan lain. Cinta lokasi ini timbul karena intensitas bertemu lebih banyak dibandingkan dengan pacarnya sendiri sehingga terjadilah interaksi yang lebih intens. Untuk itu, kamu harus bisa menahan diri dan jalinlah hubungan percintaan kamu yang kuat agar tak ada seorang pun yang bisa merusak hubungan yang sudah terjalin.

3. Ingat pada komitmen

Dengan adanya kesempatan, seseorang akan lebih mudah berbuat curang pada pasangannya. Namun, saat ada kesempatan itu ingatlah kembali pada komitmen awal antara kamu dengan pasangan. Ingat pula masa-masa sulit dan kenangan terindah yang pernah kalian lalui bersama. Dengan mengingat hal tersebut, tentunya kamu akan merasa tidak tega untuk menyelingkuhi pasangan atau mengakhiri kisah cinta kalian yang sudah lama terjalin.

4. Selalu bersyukur

Bersyukurlah pada apa yang dimiliki saat ini, termasuk apa yang ada pada pasangan kamu. Walaupun dia tak setampan atau secantik pasangan orang lain, namun dia akan selalu berada si sampingmu dan selalu setia. Kamu harus menyadarinya bahwa tak semua orang bisa seperti itu. Waktu dan kesempatan untuk berselingkuh itu akan selalu ada. Namun yang terpenting adalah kemauan kamu untuk menjaga hubungan agar tetap selalu langgeng.

Bagaimanapun juga selingkuh bukanlah jalan terbaik untuk mengakhiri suatu hubungan asmara. Bila kamu sudah merasa bosan, tidak cocok, dan lain sebagainya, maka selesaikanlah dengan cara yang baik-baik. (NR)

Comment di sini