CiriCara: Cara Tampil Cantik Untuk Wanita Berkacamata

by
October 2nd, 2012 at 11:43 am

CiriCara.com – Merias wajah merupakan cara yang dilakukan sebagian wanita akan dirinya terlihat cantik. Namun, bagi wanita yang menggunakan kacamata dalam kesehariannya diperlukan merias wajah yang tepat agar terlihat semakin cantik. Jika Anda tidak jeli merias wajah, khusunya daerah sekitar mata, maka riasan tersebut akan terhalangi oleh bingkai kacamata.

Anda bisa tampil menarik dan memukau menggubakan kacamata bila mengaplikasikan makeup dengan benar. Untuk bisa tampil seperti itu, ada baiknya Anda simak tips berikut ini yang dicuplik dari Vemale.com:

1. Memakai concealer

Agar tetap cantik walaupun memakai kacamata, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengaplikasikan concealer ke wajah. Pakaikan concelaer pada bagian bawah kelopak mata Anda. Pakailah jari-jari Anda untuk memoleskan concealer tersebut. Tujuan memakai cocealer adalah untuk menyembunyikan lingkaran hitam di bawah mata.

2. Memakai foundation

Setelah memakai concealer, poleskan foundation tabur di seluruh wajah Anda. Jangan salah memilih warna foundation, terlalu putih atau terlalu gelap karena bisa membuat wajah Anda terlihat tidak natural. Untuk itu, pilihlah foundation dengan warna natural dan sesuai dengan kulit wajah Anda.

3. Melukis alis

Pertegas dengan pensil alis agar alis Anda nampak lebih menarik. Memakai kacamata akan memusatkan perhatian banyak orang pada mata Anda. Untuk itu, mulailah dengan mewarnai area tengah alis menuju sudut luar alis dan jangan lupa untuk menggunakan sikat alis agar warna terlihat lebih sempurna.

4. Aplikasikan shimmer

Agar kelopak mata nampak berkilau, Anda bisa mengaplikasikan shimmer dengan menggunakan brush yang tipis dan halus. Fungsi sshimmer itu sendiri adalah untuk menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan pada wajah Anda.

5. Memakai eyeshadow

Agar mata semakin indah, Anda bisa menambahkan eyeshadow berwarna medium kecokelatan untuk memberikan kesan bayangan pada mata.

6. Aplikasikan shade

Untuk mempertajam bentuk mata Anda, aplikasikan shade berwarna gelap. Buatlah garis pada bagian atas dan bawah kelopak mata Anda dengan shade berwarna gelap.

7. Memakai eyeliner

Untuk membuat mata Anda nampak berkelopak dan terbuka, pakailah eyeliner warna putih  pada bagian bawah kelopak mata.

8. Menjepit bulu mata

Jepit bulu mata Anda dengan penjepit bulu mata agar tidak menyentuh lensa kacamata. Selain itu, dengan menjepit bulu mata akan lebih terlihat lentik dan bulu mata akan rapi.

9. Memakai maskara

Langkah terakhir untuk membuat Anda semakin cantik adalah memakai maskara. Tujuannya adalah untuk mempertegas bulu mata Anda yang sudah dijepit tadi.

Hal penting lain yang harus Anda lakukan agar terlihat cantik adalah memilih kacamata yang tepat. Jangan biarkan bingkai kacamata menutupi makeup Anda yang sudah sempurna. Untuk itu pilihlah kacamata sesuai bentuk wajah Anda. Berdandan dengan cara di atas saat memakai kacamata merupakan cara dandan yang tidak terlalu menor dan cocok dipakai di acara apa saja. Namun, Anda bisa bermain dengan warna eyeshadow dan mempertebal gari mata bila ingin memakai kacamata untuk menghadiri acara formal.

Untuk Anda yang masih penasaran bagaimana cara berdandannya, berikut terdapat tutorial videonya:

Selamat mencoba! (NR)

Comment di sini