CiriCara: Ciri-ciri Karyawan Wanita yang Cepat Sukses

by
October 2nd, 2012 at 3:57 pm

CiriCara.com – Menjadi sukses merupakan impian bagi sebagian wanita dalam kariernya. Untuk menjadi orang yang sukses dalam karier diperlukan sikap dan kepribadian yang baik, apalagi dalam sebuah perusahaan. Namun, ingin menjadi wanita sukses dalam karier tidak hanya menunjukkan kemampuan dan keahlian yang dimiliki saja, tetapi Anda juga harus memperhatikan sikap agar bisa tampil percaya diri.

Bila saaat ini Anda bekerja sebagai karyawan di suatu perusahaan, maka harus pintar-pintar menjaga sikap. Tujuannya adalah agar Anda tidak menjadi bahan perbincangan rekan kerja lainnya. Wanita yang sukses dalam kariernya bisa dilihat dari kepribadian yang dimilikinya. Untuk mengetahui hal tersebut, sebaiknya simak ciri-ciri wanita yang cepat sukses dalam kariernya berikut ini:

1. Tidak banyak bicara

Sebuah studi mengemukakan bahwa karyawan wanita yang pendiam di kantor akan memiliki karier lebih sukses. Studi lain juga menunjukkan bahwa wanita yang terlalu banyak bicara di kantor dianggap kurang kompeten jika dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang lebih tenang.

2. Bisa menahan lidahnya

Wanita yang sukses dalam karier bisa menahan lidahnya. Maksudnya adalah tidak lancang saat berbicara. Para peneliti mengatakan bahwa perempuan cerewet dipandang “dominan dan lancang” jika mereka berbicara terlalu banyak. Seorang wanita yang ingin maju, haruslah bisa menahan lidah, terutama di hadapan pria.

3. Tidak menjabat sebagai kepala eksekutif

Wanita yang menjabat sebagai kepala eksekutif dianggap kurang cocok untuk memimpin dibandingkan dengan laki-laki. Ketika seorang pria sebagai pemimpin dan banyak berbicara, orang lain akan mendengarkannya dan menghargai apa yang dikatakannya. Seorang pria juga akan lebih bertanggung jawab di tempat kerja dibandingkan dengan wanita.

Dicuplik dari Dailymail, Ahli Jean Hannah Edelstein mengatakan bahwa masih adanya asosiasi negatif yang berasumsi bahwa perempuan yang banyak bicara suka memerintah dengan cara yang negatif. Bila Anda ingin cepat sukses dalam karier, maka bersikap dan berkepribadian yang baiklah pada saat di kantor. Sukses dalam karier juga bisa membuat Anda sukses dalam menjalani rumah tangga nanti. (NR)

Comment di sini