Hari Batik, Puluhan Polwan Membatik Sambil Lesehan [Foto]

by
October 2nd, 2012 at 9:18 am

MSN


Surabaya (CiriCara.com)
– Untuk memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada hari Selasa, 2 Oktober 2012 ini, puluhan polisi wanita (Polwan) ikut serta dalam acara membatik. Mereka terlihat sangat antusias dalam menorehkan lilin saat membuat motif.

Acara membatik bersama ini digelar atas kerjasama Griya batik Gemmati dan Kepolisian. Acara yang berlangsung di Lokasi Taman Bungkul Surabaya, Senin (1/10/2012) kemarin ini diikuti sekitar 20 Polwan. Acara digelar dengan tempat yang sederhana yakni lesehan.

Pemilik Griya batik Gemmati Surabaya, Leo Arief Budiman mengatakan bahwa acara tersebut merupakan salah satu cara untuk mengajak semua pihak mencintai batik. Pasalnya, batik sudah mendapatkan pengakuan budaya Indonesia dari UNESCO, sejak 2009 silam.

“Untuk itu dengan gerakan mengakui lewat kemitraan bersama Polwan dan segenap masyarakat, diharapkan punya kesepahaman untuk terus melestarikan serta mendorong cinta batik, cinta identitas Indonesia,” ujar Leo, seperti dikutip Licom.

Berikut beberapa foto dari para Polwan yang ikut dalam acara membatik lesehan kemarin:

MSN

Tribunnews

Antara

Detik

Acara membatik bersama ini mengangkat tema soal alam misalnya, motif hewan ataupun tumbuhan. Harapannya adalah untuk menyadarkan para pembatik akan cinta batik dan juga cinta dengan alam.

(YG)

Comment di sini