Inilah Bocoran Spesifikasi Blackberry London dan Laguna

by
October 2nd, 2012 at 3:35 pm

CiriCara.com – Blackberry siap menyaingi berbagai jenis smartphone berbasis Android, Windows, dan iOS dengan meluncurkan produk terbarunya, Blackberry L-Series: London, Lisbon dan Laguna.

Para penggemar setia vendor asal Kanada ini tentu menyambut gembira atas datangnya L-Series apalagi informasi mengenai spesifikasi seri London dan Laguna untuk operator seluler Amerika, Verizon, telah bocor di dunia maya.

Diberitakan oleh Merdeka.com, nantinya Blackberry London akan dilengkapi prosesor Texas Intrument OMAP4 dengan RAM 1 GB dan memori penyimpanan hingga 16 GB. Pengguna pun akan lebih lega karena seri ini akan didesain dengan layar 4,2 inchi beresolusi 1280 x 768 piksel. Untuk mengambil gambar, London dilengkapi dengan kamera 8 megapiksel.

Seperti smartphone pada umumnya, London dibekali dengan WiFi, MicroUSB , Bluetooth 2.1 dan slot memori tambahan microSD. Sebagai tambahan, pada kamera nantinya akan dilengkapi dengan fitur Face Detect.

The Verge

Sementara Blackberry Laguna akan dilengkapi dengan prosesor dual-core Qualcomm Krait. Layar Laguna mempunyai lebar seperti seri London sebesar 4.2 inchi dengan resolusi 1280 x 768 piksel dan kepadatan 355 ppi. RAM 1 GB, LTE dan Wifi mobile hotspot juga akan dimasukan dalam seri Laguna ini.

Agar lebih tangguh, Laguna akan dilengkapi dengan NFC dan microHDMI. Dengan kapasitas memori sebesar 16 GB dan microSD slot untuk memori tambahan, pengguna Laguna bisa bebas menyimpan berbagai data.

London dan Laguna akan dijalankan dengan sistem operasi Blackberry terbaru, Blackberry OS 10 yang menjanjikan inovasi lebih baik serta ratusan aplikasi pihak ketiga yang bisa di download secara terpisah.

Berbeda dengan spesifikasi London dan Laguna, spesifikasi Blackberry Lisbon belum beredar secara luas di dunia maya. Namun, dilihat dari totalitas Research in Motion (RIM) dalam menelurkan ketiga produk terbarunya ini, tampaknya Blackberry L-series siap bersaing dengan iPhone 5, Samsung Galaxy S-series and Nokia Lumia terbaru. (RN)

Comment di sini