Samsung Gugat Apple, iPhone 5 Dianggap Langgar Paten

by
October 2nd, 2012 at 5:13 pm

CiriCara.com - Reuters pada Selasa (2/10) mengabarkan bahwa Samsung Electronics mengeluarkan pernyataan akan menuntut Apple Inc. di pengadilan Amerika Serikat terkait dugaan adanya pelanggaran hak paten Samsung oleh produk terbaru mereka, iPhone 5.

Di dalam pernyataan tersebut Samsung mengatakan,”…kami tak punya pilihan selain mengambil langkah penting untuk melindungi inovasi dan hak kekayaan intelektual kami…”

Pernyataan ini sekaligus menandai babak baru perang antara Samsung dan Apple. Dua perusahaan raksasa yang bergerak di bidang teknologi ini bersaing dengan ketat dalam beberapa tahun terakhir. Dalam perjalanannya, aksi saling tuntut turut mewarnai.

Di sidang yang digelar pada Agustus 2012, para juri berpendapat Samsung telah melanggar hak paten sehingga diwajibkan untuk membayar sekitar Rp 9 triliun rupiah untuk mengganti kerugian yang diderita Apple.

Terkait gugatan pada iPhone 5, Samsung sebenarnya terlebih dahulu mengeluarkan “ancaman” pada Apple. Pada akhir Agustus, Samsung menyatakan akan menuntut Apple jika iPhone 5 memiliki fitur kemampuan LTE.

(hp)

Comment di sini