Squatty Potty, Alat Bantu Atasi Wasir dan Sembelit [Video]

by
October 2nd, 2012 at 10:21 am

CiriCara.com – Anda lebih memilih toilet duduk atau toilet jongkok?

Ya, sekarang ini memang toilet duduk lebih banyak ditemui di berbagai tempat umum ataupun rumah pribadi.

Di zaman serba modern ini, manusia dimanjakan oleh bentuk toilet modern, yang membuat para penggunanya tidak perlu lelah jongkok saat buang air besar. Selain itu, toilet duduk ini juga dilengkapi dengan semprotan pembersih yang bertujuan supaya penggunanya tidak perlu repot mengambil air dengan menggunakan gayung atau ember lagi.

Namun, semua kemudahan tersebut ternyata menyebabkan banyak manusia mengalami wasir, radang usus besar dan berbagai penyakit pada saluran pembuangan lainnya. Hal ini disebabkan karena toilet duduk tidak membentuk sudut yang baik pada saluran anus penggunanya saat melakukan buang air besar.

Sedangkan pada posisi jongkok, saluran pembuangan tidak terhambat sama sekali karena dengan berjongkok, manusia membentuk sudut 35 derajat, yang memudahkan kotoran melewati saluran anus dengan lancar.

Menyadari akan hal ini, Robert Edward, membuat sebuah alat yang diberi nama Squatty Potty. Alat yang pas saat diletakkan di bagian bawah toilet duduk serta bisa membantu para pengguna membuat posisi jongkok meski menggunakan toilet duduk.

Cetusan ide ini didapatnya saat melihat ibunya yang menderita wasir dan sembelit, menggunakan bantuan kursi sebagai pijakan kaki, supaya membentuk sudut yang pas saat buang air besar di toilet duduk. Ternyata, hal tersebut memang bermanfaat untuk mengakhiri penyakit wasir dan sembelit.

Sehingga tahun lalu, Edward mengatakan ke NPR bahwa dia menjual Squatty Potty seharga 10.000 dollar Amerika (95 juta rupiah), tanpa melakukan pengiklanan khusus terhadap produk temuannya ini.

Penasaran seperti apa Squatty Potty itu? Simaklah video di bawah ini.

Squatty Potty sangat sederhana, bukan? Anda tidak perlu mengganti toilet duduk dengan toilet jongkok, dan tidak perlu merasa pegal saat buang air besar, tetapi dapat terhindar dari masalah pada saluran pembuangan seperti wasir, sembelit dsb.

(yk)

Huffington Post

Comment di sini