Survei ke Pasar, Muhaimin Dikira Jokowi

by
October 2nd, 2012 at 4:58 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Belum lama ini pasar di sejumlah wilayah Jakarta sering kedatangan cagub, Jokowi dan Fauzi Bowo. Kedatangan mereka pun mampu menyita banyak perhatian dari pengunjung dan pedagang pasar. Tapi apa jadinya jika yang berkunjung pejabat lain?

Baru-baru ini ada satu orang pejabat yang turun ke pasar untuk melihat langsung aktivitas masyarakat Jakarta. Turun dari mobil, pejabat ini langsung masuk ke Pasar Regional Jatinegara, Jakarta Timur.

Kedatangan pejabat ini langsung mendapat kawalan dari polisi, satpam, dan disambut dewan pengupahan, serikat buruh, pengusaha, dan pengurus pasar. Alhasil, kondisi jalan di sekitar Pasar Jatinegara jadi macet.

Banyak pengunjung yang penasaran. Beberapa diantara mereka ada yang berbisik dan menduga bahwa yang datang adalah calon Gubernur DKI Jakarta, Jokowi. “Siapa sih yang datang? Jokowi ya?,” bisik seorang ibu yang hendak berbelanja di Pasar Jatinegara, Selasa (2/10/2012).

Setelah berdesakan untuk mencari tahu, akhirnya para pengunjung pasar tahu bahwa yang datang adalah seorang menteri. Namun sayang, mereka kembali kebingungan dalam menebak jabatan orang tersebut. “Tapi menteri apa ya?”

Sebagian besar pengunjung pasar mengaku tidak mengetahuinya. Ada yang menebak Menteri Perdagangan, ada juga yang mengira Menteri Perekonomian. Padahal yang datang adalah Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar.

Menteri Muhaimin diketahui tengah melakukan survei untuk beberapa harga kebutuhan hidup layak (KHL). Adapun harga kebutuhan yang disurvei oleh Muhaimin adalah harga telur, daging ayam, daging sapi, sayuran, dan ikan.

Ternyata pengunjung pasar lebih mengetahui Jokowi dibanding menteri yang mengurusi kemasyarakatan. Apakah ini bukti dari kurangnya sosialisasi para menteri dengan masyarakat di Jakarta?

(YG)

Comment di sini