ABG New York Jilat Pegangan Tangga demi Uang 1 Dollar [Video]

by
October 3rd, 2012 at 4:46 pm

New York (CiriCara.com) – Di sebuah stasiun kereta bawah tanah New York, AS, ada seorang remaja tanggung yang berani menjilat pegangan tangga pada stasiun bawah tanah tersebut.

Remaja pria yang tidak diketahui namanya ini, direkam oleh teman-temannya yang menantang dia untuk menuruni tangga stasiun bawah tanah sambil menjilat pegangan tangga tersebut. Remaja ini rela melakukannya hanya demi 1 dollar AS (9.600 rupiah).

Terkait hal “aneh” yang dilakukan oleh remaja pria ini, seorang ahli mikrobiologi dari Universitas Arzona, Charles P. Gerba berkata, “Jika ditantang untuk menjilat benda apapun di tempat umum, jilatlah dudukan toilet.” Charles menyatakan dudukan toilet jauh lebih bersih dibandingkan pegangan tangga stasiun bawah tanah.

Hal tersebut diungkapkannya bukan tidak berdasarkan fakta, Charles telah meneliti kadar kuman yang ada di tempat-tempat umum seperti tempat duduk di bus, pegangan di dalam bus, pegangan di stasiun kereta dan dudukan toilet. Faktanya, ada 50 jenis mikroorganisme berbeda hidup di dudukan toilet umum, tetapi ratusan ribu kuman hidup di setiap pegangan di tempat-tempat umum.

Penyebabnya adalah sebagaian besar warga Amerika merasa khawatir terhadap penyakit pada saluran pembuangan yang diakibatkan oleh bakteri-bakteri yang ada pada dudukan toilet, sehingga sebagian besar dari mereka selalu membersihkan dudukan toilet sebelum menggunakannya, atau menggunakan penutup untuk dudukan toilet.

Jadi, mikroorganisme yang hidup di toilet lebih sedikit dibandingkan mikroorganisme yang hidup di pegangan pada bus, kereta, stasiun, dll.

Melalui penelitian yang dilakukan Charles pada bus umum, dia menemukan bakteri yang hidup pada pegangan di dalam bus tersebut sangat berbahaya, di antaranya: bakteri e-coli, dan MRSA (Methicillin Resistant Staphylococcus Aureus).

Hal ini menunjukkan bahwa menjilat pegangan apapun di stasiun ataupun tempat umum lainnya memiliki risiko yang tinggi untuk terserang berbagai macam penyakit karena mikroorganisme masuk ke dalam tubuh dan dapat berkembang biak di dalamnya.

Apa yang dilakukan oleh remaja laki-laki itu, bukanlah hal benar yang patut ditiru, karena jika sudah terserang penyakit yang diakibatkan oleh adanya virus dalam tubuh, nominal uang taruhan sebesar apapun tidak dapat dinikmati.

Inilah aksi “gila” si remaja pria tersebut yang kelihatannya sangat senang mendapatkan uang 1 dollar itu.

(yk)

NBC News

Comment di sini