Gara-gara Tawuran SMA 70, Ferdi Hasan Pindah ke Singapura

by
October 3rd, 2012 at 2:18 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Tawuran berdarah yang melibatkan pelajar sekolah SMA 70 dan SMA 6 Jakarta mengingatkan salah satu selebritis tanah air, Ferdi Hasan tentang masa lalunya semasa menjadi murid SMA 70.

Diberitakan oleh Tribunnews.com, ketika masih berstatus menjadi siswa SMA 70, Ferdi terpaksa pindah ke Singapura karena sempat menjadi incaran anak-anak STM (Sekolah Teknik Menengah) saat tawuran. Saat itu, Ferdi merupakan ‘target besar’ untuk diburu oleh murid-murid sekolah lain yang menjadi musuh SMA 70.

Karena khawatir akan keselamatan anaknya, kedua orang tua Ferdi Hasan lalu memindahkan Ferdi dari SMA 70 ke sebuah sekolah swasta di Singapura.

“Sudah dari dulu di SMA 70 itu kaya begitu. Pas saya dilepas pertama kali oleh orangtua di Blok M, langsung dikejar-kejar anak STM. Akhirnya saya dipindahin sekolah ke Singapura, ” kenang Ferdi Hasan, di acara peluncuran M-420, Selasa malam, 2 Oktober 2012 kepada sumber yang sama.

Melihat maraknya aksi tawuran antar anak sekolah termasuk SMA 70 yang menyebabkan korban tewas, Ferdi merasa cemas memikirkan kondisi anak-anak zaman sekarang serta masa depan mereka.

Setelah sempat mengalami pahitnya menjadi target tawuran di masa lalu, kini Ferdi Hasan berharap agar pihak sekolah bisa memberikan kegiatan positif kepada siswa-siswa sekolahnya sehingga terhindar dari aksi tawuran.

Hal ini juga dipraktikan oleh Ferdi dalam mengurus anak-anaknya dengan cara membekali mereka melalui pendidikan agama.

“Saya sih selalu menetapkan pondasi agama. itu yang menjadi rem kita untuk melakukan banyak hal,” jelas Ferdi Hasan lagi. (RN)

Comment di sini