Polisi Tertangkap Kamera Sedang Meninju Wanita [Video]

by
October 3rd, 2012 at 10:18 am

Daily Mail

Philadelphia (CiriCara.com) – Acara parade setiap tahun dilakukan untuk menghormati seluruh penduduk Puerto Riko yang menetap di daratan utama AS, baik itu yang lahir di Puerto Riko maupun yang memiliki darah keturunan Puerto Riko

Sayangnya, sebuah insiden terjadi saat parade besar-besaran ini usai dilaksanakan. Berlokasi di 5th Street dan Lehigh Avenue, Utara Philadelphia, seorang polisi Philadelphia tertanggkap kamera melayangkan sebuah tinju ke wajah seorang wanita.

Huffington Post melaporkan bahwa wanita tersebut menyemprotkan semacam cairan ke arah kerumunan polisi setelah acara tersebut selesai. Rupanya, hal itu membuat geram salah satu petugas kepolisian Philadelphia.

Sehingga, polisi itu mengikuti si wanita untuk menangkapnya. Tapi, wanita tersangka ini malah mencoba kabur, tiba-tiba, polisi tersebut mendaratkan bogem mentah ke mukanya.

Kemudian, wanita ini terjatuh dan polisi tersebut segera memborgol kedua tangannya. Akhirnya, wanita ini digiring ke mobil polisi untuk dibawa ke penjara.

Seperti dilansir dari ABC, wanita yang ditahan itu, bernama Aida Gusman, 39 tahun. Dia adalah seorang pekerja lokal sekaligus ibu dari 3 orang anak.

Sedangkan, Philadelphia Daily News melaporkan bahwa polisi yang meninju Aida adalah Jonathan Josey II.

Video rekaman kejadian tersebut diunggah ke Youtube oleh salah satu penggunanya yang menggunakan nama “Gisela Valentin” pada 30/09/12 lalu.

Selain itu, video ini juga diunggah ke situs Reddit, dan langsung muncul pada laman pertama. Banyak pihak yang melihat kasus ini sebagai kekerasan petugas kepolisian.

Inilah video yang merekam tindak brutal seorang polisi pada akhir parade Puerto Rican Day 2012.

Terlepas dari apa yang dilakukan wanita tersebut, kasus seperti ini termasuk dalam kebrutalan polisi terhadap warganya.

Hal seperti ini tidak seharusnya dilakukan oleh polisi itu karena bukan hanya si wanita saja yang menyemprotkan cairan ke arah kerumunan polisi saat itu, tapi beberapa pemuda juga terlihat melakukan hal yang sama.

Akan tetapi, mengapa seorang petugas polisi malah langsung bertindak brutal dengan meninju wajah wanita ini? Apa mungkin karena hanya si wanita malang ini yang langsung ketahuan oleh polisi itu? Apa pendapatmu? (yk)

Huffington Post

Comment di sini