CiriCara: Cara Mempercantik Wajah Tanpa Efek Samping

by
October 4th, 2012 at 10:44 am

CiriCara.com – Hampir semua wanita tentunya ingin memiliki kulit wajah yang cantik dan bebas jerawat. Untuk memperoleh kecantikan tersebut, berbagai cara sudah dilakukan, seperti makan buah-buahan, banyak minum air putih, tidur yang cukup, olahraga teratur, rajin membersihkan muka, bahkan sampai pergi ke dokter kecantikan untuk mendapatkan hasil yang mmeuaskan.

Mengunjungi dokter kecantikan tentunya memerlukan uang yang tidak sedikit walaupun hasilnya cukup memuaskan. Bila hal tersebut terus-menerus dilakukan, maka akan membuat hidup Anda boros hanya untuk membeli berbagai obat kecantikan. Ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh wajah yang cantik dan biaya yang dikeluarkan pun sedikit. Mau tahu apa saja yang bisa Anda lakukan? Untuk itu, simak cara cantik alami berikut ini:

1. Stroberi

Buah berwarna merah yang satu ini ternya memiliki khasiat untuk kecantikan wajah. Stroberi mengandung vitamin C, antioksidan, dan exfoliant yang berfungsi untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Cara yang dapat Anda lakukan adalah menghancurkan beberapa stroberi, lalu aplikasikan ke wajah selama beberapa menit. Setelah itu, Anda bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini seminggu 2 kali agar kulit wajah Anda halus dan putih berseri.

2. Perasan lemon

Agar wajah Anda terlihat cantik alami, pakailah perasan air lemon. Caranya, potong satu lemon menjadi dua bagian, kemudian gosokkan ke wajah secara perlahan dengan arah memutar. Setelah itu, diamkan selama 5 menit dan bilas dengan air hangat. Perasan lemon ini berguna agar kulit wajah kencang, mengecilkan pori-pori, dan mengurangi minyak di wajah Anda.

3. Pisang

Manfaat pisang bukan hanya untuk memperkuat daya ingat saja, tapi bisa juga untuk membuat wajah cantik alami. Manfaat pisang dalam kecantikan adalah untuk menghaluskan , melembapkan, dan menyegarkan kulit wajah Anda. Selain itu, bila pisang dicampurkan dengan madu, maka bisa membasmi jerawat yang ada di wajah. Caranya, tumbuk pisang sampai halus, lalu tambahkan sedikit madu. Setelah itu, oleskan ke wajah secara mata dan bila setelah 10 menit Anda diamkan.

4. Putih telur

Selain berfungsi sebagai pelembap alami, putih telur juga bisa mengencangkan kulit wajah, menghilangkan kantong mata, dan melawan iritasi kulit. Cara yang bisa Anda lakukan adalah memisahkan putih dari kuning telur, lalu aplikasikan putih telur dengan menggunakan kuas. Diamkan selama 5 menit, setelah itu bilas dengan air biasa.

5. Madu

Pemanis yang satu ini bermanfaat untuk membuat kulit wajah lebih lembap. Selain melembapkan, madu juga bermanfaat untuk membasmi jerawat dan menjaga kulit tetap lembut dan lentur. Anda bisa mengoleskan madu alami ke wulit wajah, kemudian bilas dengan air setelah beberapa menit didiamkan.

Dengan begitu, Anda bisa memperoleh wajah yang cantik tanpa mengeluarkan uang banyak. Cara di atas juga sudah terbukti khasiatnya dan khasiat tersebut dirasakan oleh aktris cantik Titi Kamal. Dia percaya bahwa cara tradisional tersebut mampu mengatasi masalah kulit di wajah dan membuatnya terlihat cantik alami. (NR)

Comment di sini