Jumat Besok, Djoko Susilo Akan Ditahan KPK?

by
October 4th, 2012 at 5:01 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Tersangka kasus korupsi simulator SIM di Korlantas Mabes Polri, Irjen Pol Djoko Susilo kabarnya akan segera ditangkap. Pihak KPK sudah siap untuk menahan Djoko pada Jumat, 5 Oktober 2012 besok.

“Jadi, kalau tidak ada halangan, besok (Jumat) saya tidak akan beranjak dari tempat duduk saya di lantai tiga. Saya menunggu kedatangan surat perintah penahanan (untuk Djoko Susilo) untuk segera ditandatangani secara sah,” kata Ketua KPK Abraham Samad, Kamis (4/10/2012).

Keputusan penangkapan Djoko Susilo ini dilakukan demi kepentingan penyelidikan. Pasalnya, jenderal bintang dua itu sering mangkir dalam panggilan pemeriksaan KPK. Berbagai alasan disampaikan Djoko untuk tidak datang dalam pemeriksaan kasus korupsi simulator SIM tersebut.

Djoko Susilo mengaku mangkir dari panggilan KPK karena kasusnya masih belum jelas. Pasalnya, hingga saat ini pihak KPK dan pihak Polri masih berebut hak penyidikan kasus korupsi SIM tersebut. Itulah sebabnya Djoko Susilo memilih tidak hadir dalam panggilan KPK.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan Djoko Susilo sebagai tersangka kasus korupsi simulator SIM di Korlantas Mabes Polri. Selain Djoko, nama Brigardir Jenderal Didik Purnomo yang merupakan mantan wakil Djoko pun diduga terlibat dalam kasus ini. Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil penyidikan KPK di Korlantas Mabes Polri beberapa waktu lalu.

(YG)

Comment di sini