Penyebab Toyota Avanza Sangat Laku di Pasaran

by
October 4th, 2012 at 1:59 pm

CiriCara.com- Menurut data Toyota, All New Avanza dan Grand New Innova adalah produk yang merajai 34%pasar mobil di tanah air. Kapasitas produksinya mencapai 18000 unit perbulan, enam kali lipat dari pertama kali Avanza dikeluarkan tahun 2004.

Boleh dikatakan penjualan Avanza saat ini sudah merebut posisi Toyota Kijang sebagai mobil sejuta umat.

Penjualan sepanjang tahun 2012 ini saja Avanza sudah meraih penjualan sebanyak 97.078 unit, di tempat kedua Kijang Innova sebanyak 38.763 unit, dan disusul dengan kembarannya Daihatsu Xenia sebanyak 36.189 unit.

Hal berikut inilah yang menyebabkan Toyota Avanza sangat laris bak kacang goreng:

1. Harganya terjangkau

Hanya dengan kisaran harga Rp 140 jutaan, orang sudah bisa membawa pulang mobil ini dalam kondisi baru. Selain itu mobil ini juga bisa muat banyak. Mungkin Sudah tradisi kalau orang indonesia senang dengan mobil yang bisa memuat satu keluarga masuk dalam mobil, maksudnya agar lebih mudah kalau ingin mudik ke kampung halaman.

2. Mesinnya tidak rewel

Ini juga salah satu faktor yang menyebabkan mengapa banyak orang yang membeli Toyota Avanza, banyak pemilik Avanza yang megatakan mesin Avanza bandel. Hanya tinggal diisi bensin dan rutin ganti oli saja maka mobil ini siap dipakai bertahun-tahun tanpa ada masalah.

3. Larinya kencang

Karena mesin Avanza  mempunyai karakter yang bermain di putaran tinggi menyebabkan mobil ini dapat dibawa mengendarai dengan kencang. Apalagi tipe terbarunya dengan mesin Veloz 1500cc.

4. Layanan purna jual

Layanan purna jual Toyota Avanza bisa dibilang tidak tertandingi oleh sesama produsen mobil. Bengkelnya saja tersebar di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke dan terus bertambah.

Jadi tidak menyulitkan penggunanya apabila ada kerusakan pada mobil.

5. Penambahan fitur

Inovasi dan penambahan fitur pada bagian interiornya sehingga dapat memenuhi kebutuhan konsumennya.

6. Bentuknya yang menarik

Bentuk Avanza yang terlihat menarik juga merupakan salah satu faktor kenapa banyak yang membeli Toyota Avanza. Perubahan facelift pada tipe terbarunya membuat tampilan Avanza semakin terlihat sporty.

7. Irit bahan bakar

Konsumsi bahan bakarnya Toyota Avanza bisa dibilang irit yang hanya 1:10/11 di dalam kota atau 1:15 ke luar kota merupakan nilai tambah yang positif. Apalagi mobil ini berpenggerak roda belakang yang memudahkan pengendara untuk menaklukan tanjakan atau jalanan yang tidak rata.

8. Kelengkapan suku cadang

Hampir di semua tempat pasti bisa ditemui bengkel yang menjual suku cadang untuk mobil tipe Avanza ini, baik itu yang imitasi atau suku cadang yang asli.

9. Nilai jual kembali yang tinggi

Hal ini mungkin merupakan hal yang paling dipertimbangkan oleh calon pembeli mobil, coba bandingkan dengan produsen mobil lain. Kebanyakan nilai jual mobil akan jatuh bebas setelah beberapa tahun dipakai, beda dengan Avanza.
Depresiasi harga mobil ini bisa dibilang hampir 0 bahkan minus.

Tidak heranlah mengapa banyak yang menggemari mobil tipe ini, ternyata memang  Avanza ini banyak kelebihannya. (ER)

Comment di sini