Romney Kalahkan Obama di Debat Pilpres 2012

by
October 4th, 2012 at 4:38 pm

Washington (CiriCara.com) – Debat kandidat Presiden Amerika Serikat yang diselenggarakan kantor berita CNN berlangsung sengit. Kandidat dari Partai Republik, Mitt Romney berhasil mengalahkan kandidat dari Partai Demokrat, Barack Obama dalam debat Kamis (4/10).

Romney mendapatkan apresiasi dari banyak penonton CCN yang hadir dalam debat. Sebanyak 67 persen penonton menilai Romney menang dalam debat lawan Obama. Ada 430 pemirsa yang hadir dalam acara debat perdana pemilihan umum Presiden AS 2012 ini.

Kebanyakan penonton dan pengamat menilai, usulan kebijakan yang diutarakan Romney lebih agresif ketimbang usulan Obama. Bahkan, Romney terlihat sangat baik saat menjelaskan ide dan gagasannya untuk masalah yang dialami AS.

Alex Castellanos, ahli strategi dari Partai Republik sendiri mengaku sangat terkejut dengan kinerja Romney saat debat. Ia tidak menyangka Romney bisa mengalahkan Barack Obama yang kini masih menjabat sebagai presiden. “Dia bangkit untuk saat ini dan tampaknya itu bisa bermanfaat baginya,” kata Castellanos.

Dalam beberapa kesempatan, Romney dengan sukses menyerang kebijakan Obama. Dengan melihat tingginya angka pengangguran dan lambannya pemulihan ekonomi AS, Romney berhasil membuat Obama tidak berdaya.

Mantan gubernur Massachusetts itu terus memberikan sindiran bahwa kebijakan Obama belum bekerja dengan baik. Terbukti, masalah pengangguran dan pertumbuhan ekonomi AS belum bisa teratasi selama kepemimpinan Obama.

Tidak mau kalah, Obama hanya bisa berkelit bahwa kebijakan yang dia tawarkan selama ini telah membuahkan hasil. Obama juga meragukan apakah kebijakan yang diusulkan Romney bisa dijalankan dengan baik atau tidak.

Debat yang diselenggarakan kantor berita CCN ini adalah bagian dari debat kandidat presiden untuk Pemilihan Presiden Amerikat Serikat 2012. Rencananya, pemilihan umum untuk orang nomor satu di AS ini akan berlangsung pada 6 November 2012 mendatang.

Pemilihan presiden AS ini diikuti oleh empat kandidat. Mereka adalah Barack Obama (Partai Demokrat), Mitt Romney (Partai Republik), Gary Johnson (Partai Libertarian), dan Jill Stein dari Partai Hijau (Green).

(YG)

Comment di sini