Sudah Pulih, Stoner Siap Balap di Motegi Jepang

by
October 4th, 2012 at 11:58 am

CiriCara.com – Pebalap MotoGP dari tim pabrikan Repsol Honda, Casey Stoner dikabarkan akan kembali tampil lebih cepat. Sebelumnya, Stoner diperkirakan baru akan kembali pada 28 Oktober, di sirkuit Philip Island, Australia karena alami cedera.

Setelah mengalami cedera engkel akibat kecelakaan yang dialaminya di GP Indianapolis pada tanggal 19 Agustus 2012, akhirnya Stoner kembali pulih. Melalui situs Honda, pebalap asal Australia ini mengabarkan akan siap tampil di GP Jepang, 14 Oktober mendatang.

“Saya sudah mengikuti saran dokter dan sudah beristirahat panjang, kabar baiknya saya siap membalap di Motegi, Jepang,” tulis Stoner di halaman blog world.honda.com, Rabu (3/10/2012) waktu setempat.

Kembalinya Casey Stoner ini tentu akan menjadikan balapan GP Jepang semakin menarik. Apalagi, saat ini Stoner tengah mengincar poin penuh untuk meraih gelar juara MotoGP 2012. Mengingat di musim 2013, Stoner memutuskan untuk pensiun.

Persaingan ketat tiga pebalap, Dani Pedrosa (Honda), Casey Stoner (Honda), dan Jorge Lorenzo (Yamaha) akan dimulai kembali. Saat ini ketiga pebalap ini berhasil menempati posisi tiga besar klasemen sementara dengan sisa 4 seri lagi.

Sementara itu, Dani Pedrosa sendiri tidak memungkiri bahwa kembalinya Stoner akan mengganjal jalannya meraih gelar juara MotoGP 2012. Pasalnya, Stoner sebelumnya selalu berhasil mengalahkan Pedrosa dan bersaing ketat dengan Jorge Lorenzo untuk jadi yang pertama.

Seperti apa penampilan Casey Stoner usai alami cedera? Kita lihat saja nanti di MotoGP Motegi, Jepang.

(YG)

Comment di sini