Unik: Tas Koper Canggih yang Akan Mengikuti Pemiliknya [Video]

by
October 4th, 2012 at 10:57 am

CiriCara.com – Bagi Anda yang sering berpergian ke luar kota atau bahkan ke luar negeri, pasti membutuhkan tas koper yang mudah dibawa, bukan?

Apakah Anda pernah bermasalah dengan koper yang dibawa berpergian? Pernahkah Anda kewalahan mengangkat koper yang berat?

Semua kesulitan yang pernah Anda alami dengan tas koper, tidak akan muncul lagi, kalau Anda menggunakan koper robotik yang unik ini.

Seorang penemu muda berhasil membuat prototipe dari koper robotik ini dalam bentuk video. Video tersebut sudah diunggah ke Youtube dan telah dilihat oleh lebih dari 80.000 orang.

Teknologi dasar dari terobosan baru pada tas koper ini dicetuskan oleh Rodrigo Garcia Gonzalez (28), warga negara Spanyol.

Dilansir dari Daily Mail, rancangan koper robotik milik Gonzalez ini berhasil memenangkan Penghargaan James Dyson di Spanyol tahun ini (2012).

Tas koper canggih nan unik ini menggunakan sinyal bluetooth dari smartphone si pemiliknya, yang langsung diterima oleh 3 mata sensor yang dipasang di bagian dalam tas koper tersebut.

Jika sinyal dari smartphone si pemilik hilang, maka koper ini akan terkunci dengan sendirinya dan smartphone si pemilik akan bergetar sebagai tanda bahwa sinyalnya terputus.

Gonzalez yang sedang mengambil gelar master untuk bidang inovasi, desain, dan teknik di London, mengatakan bahwa rancangannya ini belum 100% siap, dan belum dapat diterjunkan ke pasaran.

Harapannya, dia dapat membentuk sebuah tim yang siap untuk mengerjakan proyek ini dan menggalang dana serta mendapatkan sponsor untuk mengembangkan ide cemerlangnya ini.

Penasaran seperti apa cara kerja tas koper robotik ini? Lihatlah video di bawah ini

(yk)

Daily Mail

Comment di sini